Beranda EDUKASIA Peserta KKL Dik Dandim Belajar di Kodim 0619

Peserta KKL Dik Dandim Belajar di Kodim 0619

63
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES KUNJUNGAN: 16 peserta latihan KKL Dik Dandim belajar ke Markas Kodim (Makodim) 0619/Purwakarta Jl. KK Singawinata, Selasa (8/8).

PURWAKARTA-Sebanyak 16 peserta latihan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Dik Dandim Tahun 2017, berkunjung ke Markas Kodim (Makodim) 0619/Purwakarta Jl. KK Singawinata, Selasa (8/8).

Di awal kunjungan seluruh peserta mengikuti pertemuan di Aula Kebhinekaan Makodim Purwakarta. Dalam sesi tersebut Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana yang diwakilkan oleh Kasdim 0619/Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani Harahap memberikan gambaran terkait berbagai hal.

“Di pertemuan tadi kita memberikan informasi tentang kondisi Kodim 0619/Purwakarta. Baik personel, kegiatan yang dilaksanakan, kerjasama yang telah terjalin dengan berbagai pihak serta kondisi umum Kabupaten Purwakarta,” kata Tito.

Tito menuturkan, setelah itu seluruh peserta Dik Dandim akan melakukan kunjungan ke berbagai tempat di Kabupaten Purwakarta. Salah satunya mengunjungi bendungan Waduk Jatiluhur Purwakarta.

Sementara itu, Pendamping Peserta Latihan KKL Dik Dandim tahun 2017, Letkol Inf Parosif mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0619/Purwakarta yang sudah menyambut dengan baik. Ia juga mengucapkan permintaan maaf karena cukup sering merepotkan pihak Kodim 0619/Purwakarta.

“Karena jarak yang cukup dekat dengan Pusdikter, makanya setiap ada kegiatan, Kodim 0619/Purwakarta selalu menjadi tujuan dalam kunjungan,” ujarnya.

Parosif menjelaskan, KKL yang dilaksanakan ini adalah muara dari satu bulan pembekalan yang dijalani peserta di Pusdikter. Muara dengan artian, melakukan aplikasi yang nyata dan wujud nyata dari yang dipelajari peserta selama ini.

“Kegiatan ini dalam rangka melihat fakta dan teori yang ada. Teori dan fakta di lapangan pasti ada perbedaan. Itu sesuai keadaan dan dinamika yang berkembang di daerah masing-masing,” ucapnya.(add/epl)