Beranda BANDUNG Pesantren Ramadan Desa Lembang Diikuti Ratusan Pelajar

Pesantren Ramadan Desa Lembang Diikuti Ratusan Pelajar

42
0

LEMBANG-Pemerintahan Desa Lembang beserta Ikatan Remaja Masjid Desa Lembang menggelar pesantren kilat 1439 H. Acara berlangsung sukses dan diikuti oleh sekitar 100 peserta.
Kegiatan tersbut, selain mempererat tali silaturhmi anatar remaja, juga sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa.
“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Para remaja di wilayah Desa Lembang,” ujar Kepala desa Lembang, Yono Maryono SIP.
Kegiatan yang melibatkan Yayasan Ponpes Nuruh Hasanah Lembang itu, memberikan materi materi yang dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.
Yono menambahkan, Pemdes memiliki peran penting untuk mendorong kualitas keimanan setiap warganya, oleh karena itu dimulai dari remaja masjid diharapkan dapat menularkan kepada masyarakat luas.
“Remaja atau pemuda merupakan generasi penerus yang harus memiliki pengetahuan agama untuk bekal kehidupan sehari-hari, oleh karena itu kami dari pemdes mendorong setiap kegiatan kepemudaan apalagi berhubungan dengan syiar agama. Sebagai pedoman hidup dalam bermasyarakat,” paparnya.
Yono berharap, kegiatan pesantren kilat menjadi pemantik bagi remaja untuk terus menimba ilmu agama. “Semoga ini bukan sekedar pada Bulan Ramadan, tapi dapat dilaksanakan kajian pengetahuan agama pada bulan bulan yang lain,” tandasnya.(eko/man)

EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
PESANTREN RAMADAN: Para remaja aktif mengikuti kegiatan pesantren Ramadan yang digelar Desa Lembang bersama Yayasan Nurul Hasanah Lembang.