Beranda PRO DESA Pertanyakan Bantuan Rp1 Miliar untuk Desa Tertinggal

Pertanyakan Bantuan Rp1 Miliar untuk Desa Tertinggal

19
0
USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES HARAPKAN REALISASI: Warga Desa Cikampek Timur mempertanyakan bantuan dana Rp1 miliar dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan desa tertinggal.

Komisi C Berjanji Akan Menelusuri Keluhan Warga

KARAWANG-Sejumlah warga Desa Cikampek Timur mempertanyakan bantuan dana Rp 1 miliar dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan desa tertinggal. Namun pembangunan yang dilakukan di bawah masih belum nampak.

Hal diungkapkan kepada Anggota DPRD PKB dari daerah pemilihan lima (dapil V), Acep Suyatna saat melakukan reses di Desa Cikampek Timur.

Ketua RT 04/RW12, Heri mengatakan, pihaknya mengetahui adanya anggaran dari pemerintah pusat tersebut melalui program kotaku pada 2017 ini. Namun hingga Desember 2017 masih belum terlihat realisasi dari anggaran Kementrian Desa itu.

“Adapun pembangunan hanya Paping blok 700 meter, satu bedah rumah dua persediaan sumber air bersih dan satu septitang. Untuk bangun itu doang kan gak bakal menghabiskan dana Rp1 miliar. Itu pun tidak tahu apakah semua anggaran pakai dana Kotaku atau dari yang lain?” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi C, Acep Suyatna berjanji kepada warga untuk menelusuri keluhan warga itu. Karena ia pu merasa heran dengan anggaran yang cukup besar itu namun pembangunannya belum nampak.

“Pada saat kami hearing dengan PRKP memang ada tiga desa yang mendapat anggaran Kotaku, salah satunya cikampek timur. Ini akan.kami tindak.lanjuti.sesegera mungkin,” ujarnya.

Acep mengaku memang banyak masyarakat menanyakan serapan anggaran yang diberikan oleh kementrian tersebut, karena memang realisasi di bawah terlihat.

“Kita lihat belum ada serapan anggaran yang maksimal. Saya akan tanyakan ke PRKP apakah sidah direalisasikan atau belum,” tandasnya. (use/tra)