Beranda PERSIB Persib Juara Menggema di Pos Pengungsian

Persib Juara Menggema di Pos Pengungsian

97
0

Anak Jadi Perhatian David Laly

BANDUNG– “Persib Juara.. Persib Juara..” teriakan dari anak-anak itu menggema di pos pengungsian GOR Tadjimalela, Sumedang, Minggu (25/09) sore. Mereka antusias menyambut rombongan juara Indonesia Super League 2014 ini.

Tak hanya melakukan pertandingan amal, Persib memang datang untuk berbagi kebahagiaan dengan warga yang terdampak becana longsor di Kabupaten Sumedang. Semua pemain, official bahkan hingga jajaran pelatih dan Manajer Persib, Umuh Muchtar ikut berbaur dengan warga di pengungsian.

“Mudah-mudahan, musibah diganti kebaikan, mendapat yang lebih baik. Semoga tidak dilihat hanya dari nilai. Mudah-mudaha bermanfaat,” kata Umuh mewakili Persib saat memberikan santunan dan sumbangan.

Selain itu, Umuh berharap akan kian banyak orang yang terketuk untuk membantu korban-korban bencana. Meski begitu, sang manajer senang mengetahui semangat para korban bencana itu.

“Saya sangat terharu. Begitu datang, (kami) langsung disambut nyanyian ‘Persib juara’,” ucapnya.

Rencananya, selain ke Sumedang, tim akan berkunjung juga ke Garut untuk mengunjungi dan berbagi kebahagiaan bersama korban bencana banjir bandang.
Sementara itu, David Laly mengakui ia baru kali pertama mengunjungi pos pengungsian korban bencana. Hal itu terjadi manakala ia bersama rombongan PERSIB datang ke tempat tinggal sementara warga terkena bencana alam di GOR Tadjimalela Sumedang, Minggu (25/09) kemarin.

Pemain asal Papua ini tidak kuasa menahan air matanya melihat kondisi warga, mulai anak-anak hingga pengungsi lanjut usia. Selain keperluan sandang, pangan dan papan, anak-anak menjadi perhatian khususnya karena mereka juga butuh motivasi untuk tetap tegar.

“Kita datang ke sini walau tidak bisa berbuat banyak, semoga membantu membuat mereka sedikit terhibur dan tetap semangat menghadapi cobaan berat ini. Apalagi banyak anak-anak yang harus tetap punya cita-cita ke depan,” ucapnya, Senin (26/09/2016).

Pemain yang sudah menyumbangkan satu gol pada ajang TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo ini berharap semuanya bisa tetap tegar. Mereka yang ditinggalkan orang-orang tersayang pun bisa tetap sabar menerima cobaan ini.

Selain berkunjung ke posko, tim pun melakukan pertandingan amal. Harapannya, dengan adanya laga kontra Perses Sumedang itu bisa sedikit membantu meringankan beban hidup korban.

“Saya senang bisa membantu mereka, saya berharap bantuan alakadarnya dari semua keluarga besar PERSIB bisa meringankan. Dan, semoga semuanya cepat normal kembali dan mereka tetap semangat menghadapi hari esok,” harap David. (bbs/ded)