Beranda BANDUNG Persiapkan Diri Jelang Fit and Proper Test

Persiapkan Diri Jelang Fit and Proper Test

73
0
Maman S Sunjaya

NGAMPRAH – Salah satu bakal calon (Balon) Bupati Bandung Barat dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Maman S Sunjaya mengaku siap mengikuti Fit and Proper test pada salah satu tahapan penjaringan.

Bahkan, sebagai bentuk keseriusanya, dirinya sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti tahapan penjaringan yang akan dilaksanakan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (12/8) besok.
Sejumlah persiapan itu, diantaranya adalah mempersiapkan kesehatan fisik dan mental. Selain itu, dirinya juga sudah mempersiapkan Visi Misi apabila nanti dinyatakan lulus.

“Pada prinsipnya, saya sudah siap baik jasmani maupun rohani,” kata Maman kepada Pasundan Ekspres, Kamis (10/8).

Adapun keikutsertaan dirinya pada tahapan penjaringan berikutnya, kata dia, tak lain adalah hasil dari pengumuman yang dilakukan oleh DPP PDIP melalui surat pemeberitahuan bagi Ketua DPC PDIP. Surat itu bernomor 3029/IN/DPP/VIII/2017.
“Surat itu dikirim ke Ketua DPC, tapi di lampiran ada nama saya untuk mengikuti Fit and Profer test pada 12 Agustus 2017 jam 10 di Kantor DPP PDIP,” ucap pria yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) KBB ini.

Disinggung soal hasil survei dari DPD PDIP Jawa Barat yang tidak mencantumkan nama dirinya itu, Maman mengaku tidak tahu menahu soal tersrbut. Pasalnya, hasil survei bukan merupakan putusan akhir dalam penjaringan balon Bupati dan wakil Bupati tersebut.

“Saya hanya mengikuti jejak administrasi saja, bukan jejak dukungan. Itu dilakukan sebagai rukun syarat. Dan di PDIP sendiri banyak pilihan, apalagi ada beberapa kader partai yang ikut penjaringan ini,” ungkapnya.

Untuk itu, dia pun menyerahkan apapun semua hasil keputusan dari partai. Pasalnya, pada prinsipnya langkah dirinya mencalonkan diri menjadi balon bupati tak lain untuk bisa mengabdi lebih luas bagi Kabupaten Bandung Barat.

“Hari ini saya kerja untuk KBB, kalau pun nanti maju jadi calon bupati atau wakil bupati itu pun demi KBB. Mudah-mudahan dengan menempati posisi jabatan lain, saya bisa mengabdi diri untuk KBB dengan kapasitas yang berbeda,” pungkasnya.(sep/ded)