Beranda BANDUNG Perpusdes Lembang Terus Berinovasi

Perpusdes Lembang Terus Berinovasi

108
0

Untuk Menstimulasi Minat Baca Warga

LEMBANG– Untuk meningkatkan minat belajar masyarakat, perpustakaan Desa Lembang terus berinovasi program program yang dapat menarik masyarakat.

Sementara, ada empat program inovasi yakni Pacaran (pagi – pagi baca koran), rame (rabu menari), udiba ( ulin babarengan) dan pesta anak.

Resty Yulianti Maryono, Duta Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat Tahun 2018, sangat mengapresiasi perkembangan perpustakaan desa Lembang yang terus berkembang dan berinovasi.

“Banyak inovasi kegiatan di perpus desa Lembang, bukan hanya sekedar membaca akan tetapi dijadikan tempat belajar berbagai hal, sehingga anggota perpustakaan tidak bosan,”ujar Resty. Senin (12/3), di Lembang.

Salah satu yang Ia apresiasi, perpustakaan itu melibatkan seluruh kalangan mulai dari anak – anak hingga dewasa.

“Anak-anak paud, memiliki program belajar bersama (udiba/ulin bareng) sementara bagi dewasa atau orang tua perpustakaann Desa Lembang memiliki program pacaran (pagi-pagi baca koran,”paparnya.

Dengan banyak inovasi itu, ia berharap terus meningkatkan minat belajar warga. “Semoga dengan ada perpustakaan, menambah minat belajar khususnya membaca baca yang tinggi, karena masyarakat saat ini mulai acuh dari membaca padahal itu adalah cara utama dalam meningkatkan pengetahuan,”bebernya.

Resty menambahkan, untuk remaja, perpustakaan desa Lembang telah membuka program konseling khusus remaja.

“Tentang kesehatan reproduksi remaja, kiat kiat pesiapan untuk berkeluaraga agar lebih matang,” tambahnya. (eko/tra)