Beranda KARAWANG Perkenalkan Kesenian Lokal di CFD

Perkenalkan Kesenian Lokal di CFD

67
0

Dikemas Menarik, Lepas Kejenuhan

KARAWANG-Ada yang berbeda dalam car free day di lapang parkir Stadion Singaperbangsa. Sebab warga Karawang yang biasanya hanya menghabiskan waktu liburnya dengan olahraga saja, kali ini Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamaksyari atau Jimmy ikut dalam kegiatan tersebut dengan membawa pentas kesenian dan memperkenalkan para pemain Persika Karawang pada warga yang berada disana.

Acara yang diadakan secara rutin setiap hari Minggu tersebut, kini Wakil Bupati bersama keluarga menghibur warga yang sedang berolahraga dengan menghadirkan kesenian dari Disbudpar Karawang,yang menampilkan beberapa atraksi .Acara ini dilakukan untuk sebagai ajang untuk melestarikan lokal Kabupaten Karawang dan dikemas semenarik mungkin.

Atraksi yang disuguhkan adalah kesenian pencak silat dari Gintung berupa atraksi debus berupa bermain dengan ular, tidur diatas paku, dan gulang guling diatas beling.

“Acara ini dilakukan untuk kesekian kalinya di setiap hari minggu. Tujuannya untuk memanfaatkan waktu libur dengan bergembira ria bersama warga Karawang, dan memperkenalkan kesenian asli Karawang” ujar Jimmy, Minggu (8/4).

Jimmy berharap, pihak perbankan bisa mendukung kegiatan ini dan menggandeng ekonomi kreatif lokal Karawang untuk promosikan di Masyarakat Karawang. “Kegiatan ini rutin setiap Minggu, kedepan kami perbankan dan para pengusaha lokal bisa ikut meramaikan kegiatan car free day ini,” katanya.

Disela-sela acara Wakil Bupati juga menyempatkan untuk berfoto bersama warga Karawang,dan memberikan beberapa hadiah kepada warga dengan memberikan kuis.

“Dari sini kita bisa bersantai satu sampai tiga jam,melepas kejenuhan selama kejenuhan selama enam hari bekerja,” katanya.

Selain itu, Jimmy juga memperkenalkan beberapa pemain Persika Karawang kepada para warga Karawang agar senantiasa mendukung persika. “Kami minta warga Karawang mendukung Persika agar bisa ke liga nasional,” pungkasnya. (use/tra)