Beranda KARAWANG Perindo Perdana Datangi KPU

Perindo Perdana Datangi KPU

34
0
AEF SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES PARTAI PENGLARIS: Rombongan pengurus Perindo dari tingkat DPD hingga DPR diterima langsung komisioner KPU yang dipimpin Ketua KPU Karawang, Riesza Affia.

KARAWANG-DPD Partai Perindo Kabupaten Karawang mendatangi kantor KPU Kabupaten Karawang untuk mendaftar sebagai sebagai partai politik peserta pemilu, Senin (9/10).
Kedatangan rombongan pengurus Perindo dari tingkat DPD hingga DPR diterima langsung komisioner KPU yang dipimpin Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat yang menyebut Perindo sebagai partai penglaris.

“Perindo adalah partai pertama yang datang ke KPU Karawang, istilah orang dagang mah kita baru dapet penglaris. Semoga saja dengan datangnya partai perindo untuk verifikasi akan diikuti oleh partai lain. Dokumen yang diserahkan akan kita pelajari dan jika ada kekurangan sedikit bisa langsung dilengkapi,” kata Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat.

Risza mengaku sebelumnya komisioner KPU Karawang sempat bingung dengan rencana kehadiran partai Perindo. Pasalnya pihaknya masih harus menunggu hasil verifikasi partai Perindo ditingkat pusat. Namun kebingunan itu akhirnya terjawab karena proses verifikasi ditingkat pusat dapat diselesaikan.

“Secara aturan kan seperti itu harus dari tingkat pusat dulu baru kita yang di daerah mengikuti,” katanya.

Sementara itu Ketua Perindo Kabupaten Karawang, Asep Saepudin mengatakan partai Perindo Karawang sudah menyerahkan dokumen pendaftaran berbentuk hard copy kepada KPU Karawang. Dokumen tersebut juga tercantum sebanyak 2102 anggota Perindo yang tersebar di seluruh Karawang.

“Kita sertai juga fotocopi KTA dan KTP berdasarkan penyebarannya di kabupaten Karawang,” kata Asep.

Asep mengatakan saat dilakukan verifikasi tidak ada persoalan karena dokumen yang diberikan ke KPU Karawang sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan sebagai partai peserta pemilu. Pihak KPU sendiri sudah menyatakan dokumen yang diserahkan sudah lengkap.(aef/tra)