Beranda SUBANG Penyuluh Pertanian Diangkat PNS

Penyuluh Pertanian Diangkat PNS

45
0

SUBANG-Sebanyak 21 orang tenaga penyuluh pertanian dianggkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), senin (9/5).

PLT Bupati Subang Ating Rusnatim mengatakan, dengan dikukuhkanya sebanyak 21 tenaga penuluh pertanian tersebut dirinya berharap bekerja maksimal menjadi penguat pertanian di Kabupaten Subang.

“Saya harap mereka bisa berkerja maksimal setelah dikukuhkan menjadi PNS 100 persen, untuk itu semoga menghasilkan pemikiran-pemikiran yang bisa menjadi solusi untuk pertanian,” ujarnya.

Untuk menghadapi musim kemarau, dirinya telah melakukan pembicaraan dengan intansi terkait, agar pasokan air bisa tetap lancar. Selain itu dirinya mengininkan normalisasi sejumlah saluran irigasi primer seperti Tarum Timur, Bendungan Macan.

“Memang ini dibutuhkan komunikasi yang intensif dengan pemerintah pusat, dan kami mendorong agar dilakukan normalisasi saluran-saluran primer,” katanya.

Kabid Pengadaan Dan Sumber Daya Manusia BKPSDM Subang Eza Zhaiton mengatakan, pengukuhan dan pengambilan sumpah 21 penyuluh pertanian tersebut sesuai dengan PP No 11 harus disumpah oleh bupati.

“Sebetulnya ini formasi tahun 2017 dan awalnya mereka CPNS dan saat ini diangkat menjadi PNS 100 persen,” tukasnya. (ysp/ygo/ded)

YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES

DISUMPAH: PLT Bupati Subang Ating Rusnatim mengambil sumpah 21 penyuluh pertanian usai upacara, senin (9/7).