Beranda SUBANG Penjulan Tekstil

Penjulan Tekstil

80
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN ESKPRES STABIL: penjualan tekstil di Kabupaten Subang belum mengalami kenaikan signifikan,

SUBANG– Momen jelang Ramadan belum berdampak pada peningkatan penjualan tekstil di Kabupaten Subang.
Pemilik Little India Tekstil, Dave mengaku sampai saat ini belum merasakan gejolak ramadhan pada bisnisnya tersebut.
“Tahun lalu memang belum begitu ramai karena kita saat memasuki ramadhan buka di subang baru beberapa bulan, ini tahun kedua kita tapi belum ada peningkatan yang signifikan,”jelas Dave.

Meskipun belum begitu terasa adanya peningkatan daya beli masyarakat, Dave mengaku belum bisa memprediksi untuk kedepannya. Karena warga Subang kota sendiri belum banyak yang tau lokasi tokonya, belum lagi kebiasaan mereka yang mencari bahan itu pasti ke luar kota seperti Bandung.

Padahal Dave mengaku salah satu alasannya membuka usaha ini di Subang, karena konsumen yang datang ke toko miliknya yang berlokasi di Bandung memintannya untuk membuka cabang di Subang.
“Ada peningkatan yang cukup lumayan itu saat bulan April kemarin, bisa dikatakan itu musim wisuda banyak yang datang kesini untuk membuat kebaya,”ungkapnya.

Kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap jenis-jenis kain menjadi alasan lainnya. Dikatakan Dave ketika menawarkan berbagai jenis bahan kain tidak banyak orang yang tau, bahkan tidak sedikit pula konsumen menanyakan salah satu bahan namun tidak mengetahui nama dari bahannya tersebut.

Hal itu kemudian orang memilih untuk membeli secara online karen tertarik dengan modelnya. Dave pun menyangkan hal tersebut, menurutnya jika belanja online bisa saja nama bahan yang dicantumkan tidak sesuai dengan yang digunakan. Lain halnya jika memilih langsung dari segi kualitas, corak dan ukuran pun akan dapat dipastikan.
“Untuk itu saya sering kali memberikan masukan bagi konsumennya untuk memilih bahan dan memadukan bahan satu dengan bahan lainnya.”

Dave biasanya memberikan gambaran dengan menerapkannya pada patung agar konsumen bisa lihat hasil perpaduannya. (vny/ded)