Beranda BISNIS Penjualan Meningkat 154 Persen

Penjualan Meningkat 154 Persen

60
0

PAMANUKAN- Selama bulan Ramadan, penjualan produk di Carvil Store meningkat tajam. Menurut Kepala Toko Carvil Store Ade Supriyanto dalam catatan penjualan yang dimilikinya grafik peningkatanya mencapai 154 persen dibanding hari biasa.
“Dibanding hari-hari biasa, animo masyarakat mulai banyak mencari fashion ketika bulan ramadan,” katanya
Bahkan sejauh pengamatannya, diminggu awal Ramadan sendiri, penjualan sandal lebih banyak untuk anak-anak serta berbagai macam sepatu untuk keperluan sekolah. “Walaupun beragam jenis produk disini, ada pakaian, jeans, tas tapi poduk intinya kan sandal, jadi ada juga yang sekalian beli produk pelengkapnya,” ujar Ale sapaan akrabnya.
Ade juga menyebutkan bahwa, keramaian pengunjung di Carvil store sendiri terjadi pada rentang waktu sore hingga malam hari. Ini berbeda dengan pengalamanya ketika bertugas di Cirebon atau di Jabodetabek. “Kalau disini mulai ramenya tuh sore, malam juga rame. Kalau di Cirebon atau daerah lain justru pagi,” ucapnya
Bahkan hal tersebut juga berpengaruh dalam pelaporan outletnya. Carvil store Pamanukan sendiri terkadang jadi salah satu store penjualan yang omsetnya tertinggi ketika pelaporan rentang waktu malam. “Kalau di Cirebon pagi, disini jadi tertinggi untuk malam hari,” ucapnya.
Salah satu program yang dicanangkan diawal juga turut berpengaruh pada penjualan yakni setiam pembelian produk carvil dengan rentang harga tertentu akan mendapat hadiah langsung berupa piring cantik serta payung. “Waktu itu berjalan pada awal Ramadan, hadiah itu sudah habis didua pekan awal, animonya tinggi juga,” ucapnya. (ygi/ded)