Beranda KARAWANG Pengusaha Diminta Miliki NPWP Karawang

Pengusaha Diminta Miliki NPWP Karawang

112
0

KARAWANG-Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta seluruh investor yang akan menanamkan modalnya di Karawang harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) cabang di Karawang. Hal itu menjadi salah satu persyaratan izin yang harus dipenuhi oleh para pengusaha yang masuk ke daerah lumbung padi tersebut.

Menurut Cellica, untuk investor baru yang akan berinvestasi di Karawang, harus memiliki NPWP cabang di Karawang jika kantor pusatnya berada di daerah lain. Hal itu untuk meningkatkan PAD yang nantinya kembali akan dirasakan oleh masyarkat Karawang guna membiyayai pembangunan di wilayah Karawang. “Kami sudah kerjasama dengan kantor pajak untuk mempermudah membuat NPWP cabang dan itu menjadi salah satu syarat pengusaha ketika mengurus izin di DPMPTSP,” ujar Cellica saat membuka Sosialisasi Perizinan, Tenaga Kerja Asing dan Pajak Kendaraan Bermotor sekaligus meresmikan outlet Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PPSP) di Kawasan KIIC, Selasa (10/4).

Dikatakan, pihaknya juga mengapresiasi KIIC yang sudah menyiapkan tempat untuk pelayanan izin satu pintu. Sebab hal itu bias mempermudah bagi investor untuk pengajuan perizinan. “Kami mengembangkan kemudahan dalam pelayanan semudah dan se efisien mungkin dengan adanya outlet ini,” katanya.

Diharapkan, banyak pihak investor yang ingin mendapatkan pelayanan dengan cepat, dipermudah, ada jaminan dan murah. Tentunya untuk menyikapi itu pihaknya selaku pemerintah daerah senantiasa untuk melakukan inovasi dan terobosan baru, baik dalam pelayanan ataupun perizinan, mudah mudahan dengan adanya Outlet ini, investor tidak mengalami kesulitan karena jarak.

“Karawang akan tetap berkomitmen untuk menjadi lumbung padi nasional dan sebagai tempat berinvestasi terbaik se Indonesia. tentunya hal ini akan diimbangi oleh pihaknya dengan inovasi inovasi dalam pelayanan,” katanya.

Untuk angkutan pada perusahaan, lanjut Cellica, pihaknya menginginkan berplat T Karawang, dan untuk yang masih berplat luar Karawang, pihaknya akan mengeluarkan kebijakan untuk mutasi masuk ke Karawang gratis yang akan dilakukan secara bertahap nantinya. (use/tra)