Beranda PRO DESA Pengurus Masjid Terima Sertifikat Kepesertaan

Pengurus Masjid Terima Sertifikat Kepesertaan

30
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SERAHKAN SERTIFIKAT: Suherlan menerima sertifikat kepesertaan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Purwakarta di Halaman Masjid Al Hikmah,Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, kemarin, (14/9)

PURWAKARTA-Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Purwakarta kian gencar menyosialisasikan program kepesertaan BP Jamsostek bagi guru ngaji dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kabupaten Purwakarta.

Tak tanggung-tanggung, demi melindungi guru ngaji dan pengurus masjid, BP Jamsostek Cabang Purwakarta selalu menyempatkan hadir setiap kali ada rapat minggon atau gempungan digelar.

Yang istimewa lagi, BP Jamsostek Purwakarta memberikan subsidi iuran bulanan bagi peserta dari kalangan pengurus masjid hingga Desember 2017. Subsidi tersebut berasal dari dana yang dihimpun dari karyawan BP Jamsostek melalui Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

Kamis (14/9), BP Jamsostek Cabang Purwakarta menggelar sosialisasi sekaligus menyerahkan sertifikat kepesertaan kepada beberapa pengurus masjid pada acara gempungan yang digelar di Halaman Masjid Al Hikmah, Kp. Sukamulya, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta.

Salah seorang pengurus masjid yang menerima sertifikat kepesertaan, Suherlan, mengaku terharu dan bahagia atas perhatian BP Jamsostek Cabang Purwakarta kepada para pengurus masjid.

“Syukur Alhamdulillah ada juga yang memperhatikan kesejahteraan kami para pengurus masjid. Kami doakan agar BP Jamsostek Cabang Purwakarta semakin maju,” kata Sekretaris Masjid At Taqwa, Gang Batu, Kelurahan Ciseureuh ini.

Hal senada diungkapkan Erwin yang mewakili DKM Masjid An-Nur Dian Anyar 2, Kelurahan Ciseureuh. Dirinya berterimakasih kepada BP Jamsostek Purwakarta dan pihak kecamatan serta kelurahan karena telah mendaftarkan dirinya sebagai peserta BP Jamsostek. “Saya mengerti program ini demi kesejahteraan para pengurus masjid,” ujarnya.

Ditemui usai sosialisasi, Kepala Cabang BP Jamsostek Purwakarta H Didi Sumardi mengatakan, di Purwakarta terdaftar ada 500 DKM Masjid. “Angka tersebut baru yang terdaftar di Kemenag Purwakarta,” ujarnya.

Dijelaskannya, yang menjadi dasar program kepesertaan khusus DKM ini karena semua pekerja berhak mendapatkan perlindungan apa pun profesinya. “Ini juga bab sedekah, saling tolong-menolong sesama manusia,” kata Didi.

Dirinya juga memiliki visi jika program tersebut bakal diproyeksikan menjadi pilot project nasional. “Mudah-mudahan terwujud mengingat besarnya manfaat yang bisa didapat oleh para pengurus DKM ini,” ucapnya.(add/epl)