Beranda EDUKASIA Pengurus Irma Dusun 1 Desa Selaawi Dilantik

Pengurus Irma Dusun 1 Desa Selaawi Dilantik

33
0

Manfaat KPU STAI Al-Muhajirin Langsung Dirasakan Warga

PURWAKARTA-Ikatan Remaja Masjid (Irma) Dusun 1 Desa Selaawi kini memiliki pengurus baru setelah menggelar pelantikan yang dilaksanakan di Balai Desa Selaawi, Kamis (3/8) malam.

Mengusung tema Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 dengan Menyemarakkan Masjid dan Jalin Silaturahmi untuk Generasi yang Madani, acara pelantikan tersebut dihadiri Camat Pasawahan Drs H Diaudin M.Si, Kepala Desa Selaawi Mulyadi, para alim ulama, dan tamu undangan lainnya.

Adapun acara pelantikan tersebut diinisiasi oleh para mahasiswa yang tergabung di Kelompok 1 Desa Selaawi, Pasawahan dalam rangka Kegiatan Kuliah Pengabdian Umat (KPU) Tahun 2017 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Muhajirin. Turut hadir pula dalam kegiatan itu, Civitas Akademika STAI Al-Muhajirin H Amit Saeful Malik M.Pd dan H Cece Nurhikmah M.Ag.

“Alhamdulillah dengan spirit Ukhuwah Islamiyah dan Gerakan Remaja Cinta Masjid, proses pelantikan Irma Dusun 1 Desa Selaawi berjalan lancar. Apresiasi tinggi juga diberikan kepada rekan-rekan kelompok 2 sampai dengan 6, yakni dari Desa Cihuni, Lebak Anyar, Sawah Kulon, Kertajaya, dan Pasawahan yang ikut hadir,” kata Ketua Panitia KPU STAI Al-Muhajirin Ikin Sodikin S.Ud.

Sementara itu, H Cece Nurhikmah M.Ag yang juga hadir, memberikan tausiyah dan arahan khusus kepada anggota Irma yang baru dilantik. “Irma harus menjadi generasi penerus yang beriman dan berilmu, memiliki tugas memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan. Tak hanya keagamaan, namun juga diskusi berbagai hal lainnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Dai Cilik yang merupakan santri SMP Al-Muhajirin Gufron Ihsan. “Saya harap para pengurus yang dilantik bisa terus termotivasi untuk bekerja lebih baik dan lebih baik lagi,” ucapnya.(add/epl).