Beranda EDUKASIA Pengawas Dilarang Main HP di Ruangan

Pengawas Dilarang Main HP di Ruangan

87
0

Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar

SUBANG-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA hari pertama berjalan lancar. Tidak ditemukan ada kendala gangguan listrik maupun jaringan.

Hal itu seperti diungkapkan Wakil Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Subang, Edi Sugandi. Dia mengaku bersyukur hari pertama UNBK tidak mendapat keluhan dari sekolah penyelenggara UNBK.
“Sangat lancar untuk semua sekolah di Subang,” kata Edi kepada Pasundan Ekspres, kemarin (9/4).

Dia mengatakan, peserta UNBK SMA tercatat 6.614 orang dari 44 sekolah negeri dan swasta. Sebanyak 17 sekolah negeri dan 27 swasta.
“Ada lima sekolah yang bergabung karena pesertanya kurang dari 20 orang,” ujarnya.
Untuk mengantisipasi gangguan listrik dan jaringan internet, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom. Karena dua hal tersebut sangat menentukan kelancaran UNBK.

“Yang menjadi kekhawatiran UNBK yaitu listrik dan jaringan internet, makanya kita melakukan persiapan yang matang dan melakukan komunikasi dengan PLN dan Telkom. Ke SMAN 1 Subang, dari pihak Telkom ada melakukan kunjungan,” kata kepala SMAN 1 Subang itu. Dia mengatakan, bagi pengawas di ruangan harus melaksanakan tugasnya dengan baik. Jangan sampai ada yang bermain handphone saat ujian berlangsung.
“Itu nanti kena sanksi kalau misalnya main handphone di ruangan,” ujarnya.
Salah satu peserta ujian SMAN 1 Subang, Aliviani Fabillah mengatakan, saat mengerjakan soal tidak ada kendala. Awalnya ia khawatir terjadi gangguan saat pelaksanaan ujian.
“Awalnya khawatir karena mendengar UNBK SMK waktu itu ada gangguan listrik, tapi tadi lancar-lancar saja,” ungkapnya.(ysp/din)