Beranda KARAWANG Pendaftaran PPK dan PPS Segera Dibuka

Pendaftaran PPK dan PPS Segera Dibuka

80
0
USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES BUKA PENDAFTARAN: Rekrutmen PPK dan PPS dalam waktu dekat akan segera digelar. KPU meminta camat dan jajarannya membantu menginformasikan kepada masyarakat

KARAWANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, akan membuka pendaftaran untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

“Kami akan melakukan rekrutmen PPK dan PPS dalam waktu dekat, jadi kami minta camat dan jajarannya membantu menginformasikan kepada masyarakat,” ujar Ketua KPU Karawang, Risza Affiat dihadapan camat dan sekcam se-Karawang, Selasa (10/10).

Dikatakan, PPK dan PPS merupakan lembaga ad hoc dan rencananya pembukaan pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2017 untuk PPK dan PPS akan menyusul. Selain itu, isu krusial lainnya yang harus dibahas adalah persoalan data kependudukan.

“Data kependudukan juga harus diselesaikan bersama antara KPU, Disdukcapil dan dibantu oleh kecamatan,” katanya.

Menurutnya, KPU se-Indonesia sudah melakukan tahapan pemilu dan pilkada, sebab penyerahan berkas partai politik sudah dilaksanakan baik di daerah maupun di pusat. Selain itu ada 11 daerah yang melaksanakan Pilkada bupati/walikota.

“Untuk Karawang sendiri harus melaksanakan pilgub 2018 dan pemilu 2019,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, diperlukan kerjasama antara KPU Karawang dengan pemerintah daerah. Maka pihaknya mengumpulkan semua camat melalui bupati yang diwakili oleh asisten daerah (Asda).

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, pelaksanaan Pilkada dan Pemilu bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (use/tra)