Beranda SUBANG Pemkab Subang Siagakan 8 Posko Mudik Terpadu

Pemkab Subang Siagakan 8 Posko Mudik Terpadu

96
0
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES Petugas DPKPB saat memasang tenda pelayanan terpadu guna melayani perjalanan pemudik selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

SUBANG- Pemkab Subang melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKBP) menyiagakan tenda terpadu di 8 titik tersebar di wilayah Kabupaten Subang. Tenda tersebut akan menjadi Posko Mudik Lebaran tahun ini, sepanjang arus mudik dan balik.

Koordinator tim pemasangan tenda Posko Mudik Tarki mengatakan bahwa delam Posko tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan pemudik saat mudik dan balik, kerena wilayah Kabupaten Subang menjadi perlintasan para pemudik dari mulai jalur Pantura, Tengah dan Selatan juga Tol Cipali.

“Ya kita telah memasang tenda di sejumlah titik di Kabupaten Subang, guna mendukung kenyamanan pemudik sebagai tempat transit dan istirahat,” ujarnya.

Dijelaskan Tarki tenda yang diberinama Tenda Pelayanan Terpadu tersebut bisa menampung hingga kapasitas 100 orang tergantung dari ukuran tenda yang dipasang.
Pemsangan tenda tersebut merupakan hasil dari kerjasma Polri,Dinkes, Rumah Sakit, DPKPB, BPNB dan lainnya.

Tenda Pelayanan Terpadu itu juga di siapkan untuk service motor gratis kerjasama dengan Honda , toilet dan juga fasitas lainnya, “ya tenda pelayanan terpadu ini memang merupakan kerjasama dari berbagai lintas sektor, fasilitas pendukungnya lengkap, dan bakal nyaman buat pemudik,” tambahnya.

Dikatakan Tarki dari 8 titik di wilayah Kabupaten Subang itu berlokasi di Kantor Kecamatan Ciasem, Pos Damkar Pamanukan, RM. Uun perbatasan Subang – Indaramayu, di Rest area KM 102, Gerbang Tol Cilameri, Kantor Kecamatan Subang, Kantor DPKPB Subang dan di Kecamtaan Ciater.

Pihaknya juga menghimbau kepada para pemudik agar terus menjaga kesehatan dan jika lelah segera beristirahat di tenda yang sudah di siapkan ” ya ada 8 titik yang dipasangi tenda, jika lelah pemudik segera istirahat, cegah laka juga kan,” ujaranya.

Sementara itu Kadinkes kabupaten Subang dr. Ade Rusiyana mengatakan pihaknya menerjunkan sejumlah petugas kesehatan dari setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang yang berdekatan dengan tenda terpadu tersebut. Juga melibatkan dokter, perawat dan para medis untuk memberikan pelayanan kesehatan dalam tenda tersebut ” ya kita kerahkan petugas kesehatan kita dari Puskesmas terdekat,” imbuhnya.

Dikatakan Ade, pihaknya menekankan setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang untuk stand by dikarenakan ketika ada insiden yang kemungkinan saja terjadi bisa tercover. Ambulan disiagakan selama 24 jam di 40 Puskesmas” untuk di Puskesmas juga kita siagakan petugas nya ,” pungkasnya.(ygo/dan).