Beranda SUBANG Pemkab Diminta Siapkan Tenaga Kerja Terampil

Pemkab Diminta Siapkan Tenaga Kerja Terampil

71
0
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES INVESTASI: Ketua Apindo Subang Oo Irtotolisi bersama sejumlah pengurus. Apindo minta Pemkab siapkan tenaga kerja terampil.

Pengusaha harus Patuhi Aturan

SUBANG-Pembangunan Pelabuhan Patimban tinggal menunggu Waktu, Pemerintah Kabupaten Subang diminta menyiapkan tenaga kerja terlatih dan siap pakai. Hal tersebut disampaikan Ketua Apindo Subang Oo Irtotolisi.
“Masih ada waktu, pemkab subang dengan dinas terkait sudah harus mempersiapkan tenaga kerja terlatih, untuk potensi bekerja disana,” ujarnya

Menurutnya, Pembangunan pelabuhan patimban yang berskala internasional tersebut, akan menyedot investor menanamkan modal dan membuka usaha di Kabupaten Subang. “Pastinya lirikan pengusaha tertuju di pembangunan pelabuhan tersebut,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada pengusaha yang akan berinvestasi harus mentaati aturan tata ruang yang telah ditentukan dan lainya. Disamping itu masyarakat subang harus menyiapkan kemampuan agar bisa di nlirik oleh para pengusaha.
“Ketika mempunyai skill yang mempuni, pastinya investor mau merekrut. Maka dari itu kita mendorong formasi pekerja yang ada di pelabuhan nantinya,” katanya.

Dijelakan Oo, saat ini kemampuan pekerja di Subang masih terbatas untuk itu harus segera ditingkatkan. Selain itu pihaknya menminta para pengusaha yang akan berinvestasi agar memperhatikan masyarakat sekitar yang terdampak langsung.
“Kita mendorong para pengusaha agar lebih memprioritaskan warga, yang kena dampak pelabuhan pembangunan patimban. Agar diprioritaskan bekerja,” tuturnya.

Sementara Itu Kepala BP4D Subang Sumasna, mengatakan dalam rencana pembangunan pelabuhan patimban juga nantinya akan dibangun rumah sakit skala internasional. Untuk itu pihaknya mendorong hal itu seger terealisasi.
“Masyarakat disana juga bisa tersedot, untuk bekerja di rumah sakit tersebut,” tukasnya. (ygo/ded)