Beranda SUBANG Pemkab Diminta Bentuk Perda Perlindungan Anak

Pemkab Diminta Bentuk Perda Perlindungan Anak

83
0

SUBANG-Kekerasan terhadap anak semakin memprihatinkan, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang minta Pemkab segera membuat regulasi.

Komisioner Bidang Sosialisasi KPAD Subang Jaka Arizona meminta pemkab segera membaut regulasi untuk melindungi hak-hak anak yang menterjemahkan undang undang perlindungan anak melalui perbup dan perda.”Kita mendesak agar segera membuat regulasinya,” ujarnya.

Pihaknya merasa Prihatin dengan bayaknya kasus kekerasan anak yang terjadi dikabupaten subang. ”Kita sangat prihatin dan hal ini membuutuhkan penanggulangan dengan cepat dengan pencegahan,” katanya.

Dijelaskan Jaka, ada bebrapa faktor penyebab kekerasan anak, seperti halnya kasus pembuangan bayi yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal tersebut bisa karena faktor ekomoni dan lainya.
“Bisa jadi faktor ekonomi dan budaya malu tersebut, sehingga berdampak terhadap anak yang dilahirkan,” jelasnya.

Pihaknya meminta, SKPD terkait untuk melakukan sosilaisasi dan pengawasn ekstra. Selain itu pihaknya meminta keluarga meningkatan pengawasn terhadap anak.”Pergaulan remaja juga harus diawasi oleh orang tuanya,” tukasnya.(ygo/ded)