Beranda PRO DESA Pemdes Lembang Gelar Jambore PKK

Pemdes Lembang Gelar Jambore PKK

35
0
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES REFLEKSI KEGIATAN: Kepala Desa Lembang Yono Maryono saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (7/1). Pemdes Lembang adakan Jambore kader PKK tahun 2018 bertuujuan selain merefleksi kegiatan yang sudah dilakukan, juga sebagai sarana untuk memperkuat kader di wilayah.

Pererat Persatuan Kader di Wilayah

LEMBANG – Untuk merefleksi seluruh kegiatan tahun 2017 lalu, Pemdes Lembang adakan Jambore kader PKK tahun 2018. Pada hari Minggu (7/1) Kepala Desa Lembang Yono Maryono mengatakan, dengan adanya jambore tersebut, selain merefleksi kegiatan yang sudah dilakukan, juga sebagai sarana untuk memperkuat kader di wilayah.

“Kita adakan evaluasi kegiatan kader pada tahun 2017, yang kurang maksimal akan kita maksimalkan pada tahun 2018 ini,” ucapnya.

Yono juga mengakui, bahwa kegiatan yang belum sempurna dilaksanakan akan disempurnakan dan ditingkatkan lebih baik. Selain itu, setiap kader akan berbagi pengalaman bagaimana membangun desa disetiap wilayahnya, sehingga peran kader di wilayah sangat dibutuhkan.

“Kami pererat persatuan seluruh kader, sehingga ketika ditahun ini ada kegiatan baru maka mereka sudah siap”sambungnya.

Setiap kader, lanjutnya memiliki sebuah tanggungjawab dalam menyampaikan program yang berhubungan dengan kewilayahan, oleh karena itu harus terua berdampingan dengan RT/RW untuk mewujudkan kemajuan diwilayahnya.

“Kader, RT/RW harus sama-sama bersatu membangun wilayah tanpa ada gesekan,” ucapnya

Lebih lanjut ia mengatakan, kondusifitas, perkembangan wilayah dan peningkatan mutu SDM masyarakat yang ada di wilayah, merupakan sebuah hasil kerja keras kader dan pejabat kewilayahan di desa Lembang.

“Mereka selalu aktif dalam berpastisipasi, mendukung program pemerintah sehingga setiap program dapat terlaksana dengan baik, oleh karena itu kami ucapkan terima kasih,” tandasnya. (eko/epl)