Beranda EDUKASIA Pemdes Kosambi Bangun PAUD

Pemdes Kosambi Bangun PAUD

38
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES MENINJAU: Pjs. Kades Kosambi Kecamatan Cipunagara Kemijo saat meninjau lokasi pembangunan PAUD di Dusun Gadog, yang pengerjaannya melalui pemberdayaan masyarakat.

Peduli Pendidikan Anak Usia Dini

CIPUNAGARA– Meski menjabat sebagau Pjs. Kades Kosambi, Kemijo melaksanakan pembangunan sesuai dengan apa yang telah direncanakan oleh Kades sebelumnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana pendidikan Pemerintah Desa Kosambi membangun sarana dan prasarana pendidikan yaitu PAUD yang berlokasi di Dusun Gadog.

Meski nilainya tidak fantastis namun dengan anggaran sekitar Rp 170 jutaan bisa membangun PAUD dengan dua ruang kelas baru.

“PAUD ini dibangun dari nol atau mulai dari pondasi hingga beratap baja ringan, alokasinya cuma sedikit, kita ambil dari dana desa , sebagai betuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan anak usia dini,” kata Kemijo saat dilokasi pembangunan PAUD itu.

Sebetulnya rencana pembangunan PAUD ini sudah diagendakan oleh mantan Kades yang habis masa periodenya yaitu Saepudin, dirinya hanya melanjutkan yang sudah diprogramkan.

Namun ada hal yang perlu dicatat, alokasi yang hanya sedikit, tetapi mampu membangun dua ruang kelas baru beratao baja ringan, berkat dukungan masyarakat Dusun Gadog dalam artian pemberdayaan masyarakat cukup tinggi.

“Pemberdayaan masyarakat yang tinggi akan mempercepat proses pembangunan di desa,” tambahnya.

Pembangunan bidang fisik yang ada di Desa Kosambi melalui ADD dan DD tahap I meliputi drainase, saluran irigrasi, jalan lingkungan, TPT yang kesemua itu dilaksanakan dengan pemberdayaan masyarakat.(dan/epl)