Beranda PRO DESA Pemdes Diminta Segera Serahkan Laporan

Pemdes Diminta Segera Serahkan Laporan

177
0

LEMBANG– Pemerintahan desa di Kecamatan Lembang diminta segera memberikan Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Desa (LPPD) dan Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD). Hal itu disampaikan oleh Camat Lembang di Lembang Kabupaten Bandung Barat pada apel kesadaran Nadional 2018.

” LPPD di laporkan ke Pak bupati melalui camat, kemudian LKKPD dilaporkan kepada BPD tahun anggaran 2017, dan sampai saat ini baru beberapa desa yang sudah menyampaikan laporan tersebut,”ujar Camat Lembang, Slamet Nugraha, Senin (19/3).

Ia juga mengatakan, Pemdes agar segera menyampaikan rancangan perdes tentang anggaran pendapatan desa (Apebedes) tahun anggaran 2018 untuk dievaluasi sebelum ditetapkan menjadi perdes Apebedes.

“Itu merupakan suatu persyaratan untuk pencairan dana tranfer tahap satu tahun 2018, baik bantuan dari pusat maupun daerah,”ujarnya.

Selain itu, pada apel kesadaran nasional itu, Camat juga mengajak, untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan menjalankannya sepenuh hati. Bahkan, ia mengajak untuk waspada mengingat di kecamatan Lembang banyak kejadian kejadian bencana alam.

“Jika ada kejadian apapun masyarakat harus segera lapor terhadap pihak pihak berwrnang,”kata Slamet. (eko/tra)