Beranda FEATURE Peduli Umat, Akan Membuka Panti Asuhan

Peduli Umat, Akan Membuka Panti Asuhan

159
0

Satu Tahun Yabims Berkarya untuk Masyarakat

Yayasan Bhakti Insan Madani Subang (Yabims) genap berusia satu tahun. Resmi berdiri sejak 9 Maret 2017. Meski langkah masih tertatih-tatih, Yabims memiliki mimpi besar untuk kemajuan masyarakat Subang.
YUSUP SUPARMAN, Subang
“Kita bicara panjang lebar itu tidak ada apa-apanya, yang penting itu kita punya karya apa, apa yang telah kita perbuat. Itu yang bagus,” kata Ketua Pembina Yabims, Suseno SIP SE kepada Pasundan Ekspres, Sabtu (10/3).
Apa yang dikatakan Suseno memang benar. Kehadiran Yabims sebagai media untuk berkarya, melakukan yang terbaik untuk kemajuan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Pengabdian dari masyarakat yang peduli terhadap sesamanya.
Suseno mengatakan, Yabims merupakan yayasan milik umat. Didirikan untuk kepentingan umat pula. “Yabims merupakan yayasan yang terbuka dikelola secara professional,” katanya.
Visi yayasan ini yaitu menjadikan yayasan yang amanah dan profesional demi mewujudkan kejayaan Indonesia yang diridhoi Allah SWT.
Terdapat tiga misi antara lain melaksanakan program-program sosial kemanusiaan secara optimal sebagai bhakti suci hamba Allah yang mulia, mengembangkan potensi lokal agar memiliki daya saing tinggi untuk kesejahteraan masyarakat secara lahiriah dan batiniah, dan membangun usaha ekonomi kerakyatan untuk kemajuan masyarakat dan kemandirian yayasan.
“Yabims ini bergerak dalam berbagai bidang mulai dari keagamaan, sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan budaya,” ungkapnya.
Ketua Yabims, Majmudin SPd mengatakan, dalam waktu dekat ini Yabims akan membuka panti asuhan. Keberadaan panti asuhan ini diharapkan dapat membantu masyarakat.
“Dengan adanya panti asuhan kami ingin membantu anak-anak yatim piatu. Adanya panti asuhan ini dalam rangka membantu program pemerintah,” ungkapnya.
Yabims sendiri telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari pesantren Ramadan tahun 2017 lalu, santunan anak yatim juga donor darah yang dilaksanakan, Sabtu (10/3).
Ketua Panitia Milad Yabims ke-1, Abdul Rohman SPd I mengatakan, dalam acara Milad I Yabims diselenggarakan kegiatan santunan anak yatim dan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Subang di Balai Musyawarah BTN Puskopad Sukajaya RT 57/RW 17 Kelurahan Cigadung.
Pada acara milad juga diisi kegiatan tausyiah dari ustad Asep Milah. “Kami sampaikan apresiasi kepada PMI Subang yang telah mendukung acara donor darah, semoga ke depan bisa dilaksanakan rutin,” ujarnya.(*/opl/man)