Beranda SUBANG Pedagang Abaikan HET Beras

Pedagang Abaikan HET Beras

44
0
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES MAHAL: Warga membeli beras di salah satu kios di Pasar Pujasera Subang. Pedagang beras belum menjual beras sesuai HET.

SUBANG-Tidak ingin merugi, Pedagang beras di Pasar Pujasera Subang masih menjual beras dengan harga diatas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu untuk beras jenis medium Rp 9.450 per kilogram, dan premium Rp 12.800 per kilogram.

Salah seorang pedagang beras di Pasar Pujasera, Een menuturkan dirinya tidak menjual beras sesuai HET, karena jika diterapkan dirinya beserta pedagang beras lainya akan merugi.
“Iya sudah tau mengenai penerapan HET sejak kemarin, tapi saya masih belum menjual sesuai HET,”ujarnya.

Dirinya mengaku, masih menjual beras jenis medium Rp10 ribu untuk satu kilonya. Selain itu, dirinya tidak mendapat keluhan dari konsumenya.
“kalau diberlakukan pedagang yang akan mengeluh, apalagi untuk beras sekarang naik Rp500,”Akunya.

Ditambahkan pedagang beras lainnya, Iis mengatakan dirinya bisara menjual beras dari harga Rp7000 sanpai dengan Rp10 ribu per liter tergantung jenisnya. Sedangkan untuk beras medium dirinya biasa menjual Rp 11 ribu sampai dengan Rp 12 Ribu perkilo.

Sementara itu, Salah seorang pemebeli Zakaria (34) mengakaku setuju dengan diberlakukanya HET harga beras, karena harga akan menjadi stabil.“Lebih bagus diberlakukan HET, jadi harganya tidak turun naek,” ujarnya.
Ditempat berbeda, Kabag Ekonomi Pemda Subang drs Tarwan mengimbau bulog untuk segera turun tangan untuk pengendalian harga beras.
”Kita terus kordinasi dengan Bulog mengenai adanya het tersebut,” tukasnya. (ygo/ded)