Beranda HEADLINE PDIP Mulai Lirik Ridwal Kamil

PDIP Mulai Lirik Ridwal Kamil

122
0

SUBANG-Pencalonan Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat mendatang, makin terbuka lebar. Hal ini seiring kedekatan Walikota Bandung itu dengan PDI Perjuangan. Beberapa momen partai berlambang kepala banteng moncong itu, bahkan selalu dihadiri Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Salah satunya adalah kegiatan Kirab Kebangsaan yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) di Kecamatan Pamanukan, Sabtu (4/3) lalu. TMP merupakan salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan.
Bahkan dalam sambutannya di acara tersebut, Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait menyebut bahwa Ridwan Kamil merupakan pemimpin Jawa Barat masa depan.
“Dia itu sangat luar biasa dalam memimpin Kota Bandung. Ide-idenya juga cermerlang, dan membawa perubahan Kota Bandung,” ungkap Bang Ara, sapaan Maruarar Sirait.
Menurut Bang Ara, bukan hal mustahil Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri akan memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil dalam Pilgub tahun 2018 mendatang.
“Yang jelas Kang Emil itu kata saya calon pemimpin Jawa Barat di masa depan. Apalagi dia itu selalu mendukung Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Programya juga sangat laur biasa, termasuk ide-idenya sangat cermelang. Pemimpin muda ini harus ditiru oleh siapapun dalam gagasanya,” pungkas Bang Ara. (bds/din)