Beranda SUBANG PDAM Siapkan Empat Pompa Air

PDAM Siapkan Empat Pompa Air

50
0

Targetkan 2500 Sambungan Baru

SUBANG-Antisipasi kurangnya pasokan air selama musim kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Rangga Subang siapkan empat pompa air di cadangan sumur mata air.

Direktur Pdam Tirta Rangga Subang Suryana SE mengatakan, mengahadapi musim kemarau pihaknya telah melakukan rapat kordinasi dengan berbagai pihak terkait agar pasokan air tidak berkurang.

“Kita mencari inovasi untuk para pelanggan kami di musim kemarau tidak kekurngan pasokan,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya menyediakan empat pompa air di cadangan sumur mata air seperti di Cisalak, Pamanukan, Kalijati dan Segalaherang. “Kita koordinasi dengan pihak terkait, untuk menyediakan adanya empat pompa air di cadangan sumur mata air,” katanya.

Ditahun 2018 ini, pihaknya menargetkan 2500 penambahan sambungan langganan (SL) untuk daerah Kecamatan Pabuaran, Tanjungsiang, Cisalak dan Jalancagak.” Pelanggan PDAM totalnya 4,3 ribu, tahun ini kita targetkan sambungan baru dan saat ini sedang berproses dan berjalan,” tuturnya.

Diungkapkan Suryana, pendapatan PDAM setiap bulanya mencapai Rp3,7 miliar namun tunggakan mencapai 20 persennya.”tunggakan mencaoai 20 persen, untuk itu kita mobile lakukan penagihan – penagihan kepada pelanggan yang masih menunggak pembayaran,” tukasnya.(ygo/ded)