Beranda SUBANG Pawai Alegoris Sambut HUT Kemerdekaan

Pawai Alegoris Sambut HUT Kemerdekaan

73
0
VERRY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES SEMANGAT KEMERDEKAAN: Masyarakat Kecamatan Dawuan mengikuti pawai alegoris dalam menyambut HUT RI ke-72, kemarin (13/8).

SUBANG-Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, ratusan warga Kecamatan Dawuan mengikut pawai alegoris, kemarin (13/8). Kegiatan yang diikuti seluruh desa se-Kecamatan Dawuan tersebut, mengambil rute dari lapang Lipi hingga finish di kantor Kecamatan Dawuan. Turut hadir Ketua DPRD Subang Ir Beni Rudiono, Muspika Dawuan Kapolsek Kalijati AKP Joni Wardi.

Camat Dawuan, Drs H Moch Solih M.Si mengatakan, pawai alegoris digelar dalam rangka menyambut Dirgahayu RI ke-72. Pada pawai alegoris, warga menampilkan miniatur pembangunan dan hasil bumi dari daerah masing-masing.
“Masyarakat menunjukan program Gapura dari masing-masing desa,” katanya.

Masih menurut Solih, even yang dipusatkan di kantor kecamatan itu juga sebagai sosialisasi untuk menunjukan Dawuan telah memiliki kantor kecamatan. Meskipun belum diresmikan, gedung Kantor Camat Dawuan sudah bisa digunakan untuk pelayanan masyarakat. Ke depan, berbagai kegiatan akan dipusatkan di kantor kecamatan.
“Kami sudah rencanakan pembangunan untuk menata kantor Kecamatan Dawuan, seperti pemagaran, sarana olahraga, taman dan yang lainnya,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Beni membenarkan Kantor Kecamatan Dawuan akan segera memasuki tahap finishing. “Tahun ini sudah ada anggarannya untuk menyelesaikan kantor Kecamatan Dawuan,” ungkapnya.

Beni juga mengapresiasi, masyarakat Dawuan yang turut serta berpartisipasi dalam acara pawai alegoris. “Saya kira ini bagus dan harus dipertahankan dan ditingkatkan, karena bisa membangkitkan semangat gelora patriotisme setia warga negara,” katanya.

Bagi Beni, bukan hanya merayakan kemerdekaan, tetapi bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi, yaitu sejahtera. “Ini bagus, mudah-mudahan bisa menjadi tradisi,” tandasnya.

Sebelumnya, Kecamatan Dawuan menggelar turnamen voli dan gerak jalan santai yang diikuti masyarakat.(vry/din)