Beranda KARAWANG Paslon Diminta Bersihkan APS

Paslon Diminta Bersihkan APS

15
0

Diberi Waktu hingga Hari Ini

KARAWANG-Panwaslu Kabupaten Karawang meminta kepada relawan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat untuk membersihkan alat peraga sosialisasi (APS). Pasalnya, pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat sudah ditetapkan oleh KPU Jawa Barat.

Jika hingga Rabu (14/2) belum dibersihkan, maka pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP Karawang untuk membersihkan seluruh APS tersebut.

Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang, Syarif Hidayat mengatakan, pembersihan APS itu diserahkan sepenuhnya kepada Satpol PP. Hal ini sesuai dengan Perda K3 (Kebersihan Kemanan dan Kenyamanan). Selain itu, dalam rapat kordinasi itu, Pemkab Karawang juga akan menyurati seluruh camat yang ada di Karawang untuk membersihkan APS yang tersebar di daerah.
“Pemerintah daerah siap membersihkan seluruh APS yang sudah dipasang jika relawan yang memasangnya tidak mau menurunkan semua APS yang sudah terpasang itu,” katanya, kemarin (13/2).
Selain itu, lanjut Syarif, penertiban alat peraga sosialisasi dilakukan dalam rangka menindaklanjuti peraturan PKPU Nomor 4 ?terkait titik atau daerah yang boleh dipasang alat peraga kampanye ini.
“Kita mulai tanggal 15 dengan peraturan KPU, PKPU 4 yang kita pakai dan sesuai ketentuan KPU titik titik mana saja yang boleh dipasang,” katanya.

Syarif menyebutkan, berdasarkan laporan dari Panwaslu Kecamatan, ribuan APS terpasang dan tersebar di 30 Kecamatan yang ada di Karawang. “Kami akan memantau pembersihan APS yang dilakukan oleh Satpol PP tersebut. Sebab kami minta besok (hari ini) untuk wilayah Karawang kota harus sudah bersih,” tandasnya. (use/din)