Beranda SUBANG Panwaslu Belum Ditemukan ASN Tak Netral

Panwaslu Belum Ditemukan ASN Tak Netral

89
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES NETRAL: Ketua Panwaslu Kabupaten Subang, Raskim dan Sekda Kabupaten Subang, Abdurakhman melakukan penandatangan Fakta Integeritas netralitas ASN kemarin (16/4) di halaman Kantor Bupati Subang.

SUBANG-Selama berlangsungnya kampanye Pilkada Subang dan Jawa Barat, belum ditemukan adanya pelanggaran oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Subang, Raskim.

“Selama ini ASN belum ada laporan dan temuan, dan berharap kedepan sampai selesai (pelaksanaan Pilkada, red) tidak ada,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, kemarin (16/4) di Halaman Kantor Bupati Subang.

Dia mengatakan, ada sanksi yang diberikan kepada ASN yang terbukti tidak netral. Sanksi yang cukup berat yakni bisa sampai pemecatan.
“Kalau ada temuan atau laporan yang berpihak kita proses, nanti kalau terbukti yang memberikan sanksi instansi dia yang akan memberikan sanksinya,” ujarnya.

Panwaslu berharap ASN di lingkungan Pemkab Subang bisa netral selama pelaksanaan Pilkada ini. Panwaslu berharap PNS mengikuti aturan yang ada, tidak berpihak ke salah satu pasangan calon. “Jangan sampai terjadi pelanggaran,” ujarnya.

Sementara itu, Panwaslu Kabupaten Subang telah melakukan penandatangan Fakta Integeritas netralitas ASN pada pelaksanaan Pilkada dengan Pemkab Subang. Penandatangan dilakukan oleh Ketua Panwaslu Subang Raskim dan Sekda Kabupaten Subang, Abdurakhman, kemarin (16/4) di halaman Kantor Bupati Subang.(ysp/ded)