Beranda SUBANG PAN dan Golkar Isyaratkan Berkoalisi, Intens Bangun Komunikasi Politik

PAN dan Golkar Isyaratkan Berkoalisi, Intens Bangun Komunikasi Politik

144
0
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES GELAR KUNJUNGAN: Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar semakin sering membangun komunikasi politik terkait pembahasan peluang koalisi.

SUBANG– Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Subang dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Subang menggelar pertemuan, kemarin (13/8). Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam di kantor Partai Golkar Subang.

Ketua Harian DPD Golkar Subang, Ade Obreg Kusnadi mengatakan kunjungan tersebut merupakan agenda penjajakan yang dilakukan Ketua DPD PAN Subang beserta jajarannya. Dirinya juga menyambut baik komunikasi politik yang ditandai oleh kedatangan pengurus DPD PAN.
“Kunjungan dari PAN kita apresiasi. Apalagi kami memiliki persepsi, visi, dan misi yang sama untuk membangun Kabupaten Subang menjadi lebih baik,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini Partai Golkar memiliki 7 kursi dan mengharuskan berkoalisi dengan partai lain dalam Pilbup mendatang. Ia juga mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya sudah menerima kedatangan beberapa partai politik seperti PKB, PKS, Partai Hanura, dan PAN.
“Kemungkinan tentu ada untuk koalisi Partai Golkar dan PAN. Kita lihat kedepannya seperti apa dan komunikasi juga akan terus dilakukan secara intens.

Golkar saat ini sudah melakukan survei terkait elektabilitas figur di Subang. Untuk itu, mengenai kemungkinan koalisi Partai Golkar akan membahasnya lebih lanjut dengan internal partai.
“Harus sesuai juklak juknisnya seperti apa. Perkembangan koalisi di Jawa Barat kan Golkar berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Tapi di Kabupaten belum tentu. Jika dalam survei elektabilitas Ketua DPD PAN mencapai 30 persen dan nama Ketua DPD Golkar, Imas mencapai 40 persen maka kami yakin bisa menang satu putaran,” bebernya.

Sementara itu, Sekjen DPD PAN Subang, Bobby Chaerul Anwar mengatakan kunjungan kali ini merupakan penjajakan dengan tujuan berkoalisi dengan Partai Golkar. Menurutnya, PAN ingin mengulang kembali sejarah dengan berkoalisi bersama Partai Golkar.

Bobby menjelaskan, sejauh ini PAN sudah melakukan komunikasi secara intens dengan Partai Golkar. Pihaknya mengharapkan Asep Rochman Dimyati selaku Ketua DPD PAN Subang bisa bersanding dengan Ketua DPD Golkar, Imas Aryumningsih untuk maju di Pemilihan Bupati tahun 2018 mendatang.
“Kita ingin membangun kesepahaman dan penjajakan kali ini merupakan bukti keseriusan PAN untuk berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada 2018,” tandasnya. (ygo/tra)