Beranda PURWAKARTA Nurul Hikmah III Gelar Tasyakur Wisuda

Nurul Hikmah III Gelar Tasyakur Wisuda

73
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES WISUDA: Sejumlah siswa mengikuti Tasyakur Wisuda Ke-XX dan Kenaikan Tingkat Kelompok Belajar (KB) dan TK Alquran Nurul Hikmah III yang berlangsung di Aula Janani Hotel Harper By Aston Purwakarta, beberapa waktu lalu.

PURWAKARTA-Memberikan pengalaman belajar berbagai hal kepada anak-anak, khususnya pada periode golden age, dapat membuka gerbang masa depan anak tersebut menjadi lebih baik. Mengajak anak belajar tentang ilmu tahfidz, komputer, Bahasa Inggris dan lainnya, akan membentuk kepribadian anak yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Wakaf Dakwah Ummahatul Muslimat Lia Soraya saat memberikan sambutannya pada acara Tasyakur Wisuda Ke-XX dan Kenaikan Tingkat Kelompok Belajar (KB) dan TK Alquran Nurul Hikmah III yang berlangsung di Aula Janani Hotel Harper By Aston Purwakarta, beberapa waktu lalu.

Tasyakur Wisuda yang mengangkat tema Belajar di Waktu Kecil Bagaikan Mengukir di Atas Batu ini diikuti 29 santriwan dan santriwati Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yakni KB dan TK Nurul Hikmah III Purwakarta.

“Yayasan kami sudah 20 tahun mendirikan PAUD berupa TK, dan 6 tahun untuk SD. Kami concern memberikan pendidikan kepada anak-anak asuh, dhuafa dan yatim, di mana saat ini ada 30 murid di antaranya berasal dari kalangan tidak mampu dan dibebaskan biayanya. Kami juga terbuka bagi semua murid, baik yang berprestasi mau pun tidak, karena pada dasarnya mereka sama-sama berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya.

Lia mengungkapkan, pendidikan memiliki arti penting di masa periode emas (golden age) anak-anak. “Karena itu pendidikan harus diberikan semaksimal mungkin. Ibaratnya mengukir di atas batu, tak mudah namun membekas lama. Peribahawsa itu pula yang kami jadikan pada Tasyakur Wisuda kali ini,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, anak-anak memiliki pengalaman proses belajar yang menyenangkan, bukan sekadar hanya mendapatkan pendidikan. “Ilmu dapat mengalir dan ini merupakan hikmah para guru Nurul Hikmah, baik TK dan SD, yang tidak kenal lelah, penuh kesabaran dan ikhlas selama mendidik anak-anak,” kata Lia.

PAUD dengan visi dan misi Menyiapkan Generasi Islami yang Berprestasi dan Bertaqwa serta Berakhlak Mulia ini memiliki berbagai keunggulan. “Peserta didik kami dibina untuk memiliki akhlak mulia dan mandiri. Selain itu, terbiasa bermuroja’ah/tahfidz dan mengenal informasi dan teknologi, serta mengenal huruf hijaiyah dengan metode raudhoh yang disukai anak sehingga membuatnya gemar membaca,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kepala PAUD TK Nurul Hikmah III Purwakarta Haniah Thalib. Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan, para guru dan Yayasan Nurul Hikmah III berupaya semaksimal mungkin mendidik anak-anak menjadi generasi Islam berkarakter, beriman, berilmu, dan berakhlak sesuai dengan tuntunan Alquran dan Hadits.

“Alquran adalah pedoman hidup yang harus kita pegang teguh. Pelajarilah sejak dini dengan bersungguh-sungguh dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari demi kebaikan bersama. Kerjasama pendidik dan orang tua sangat bermanfaat dalam mendidik anak-anak yang lebih baik berguna untuk bekal kehidupan mereka saat ini dan masa depan,” katanya.(opl/add/ded)