Beranda HEADLINE NU Kecam Aksi Teroris

NU Kecam Aksi Teroris

74
0

SUBANG-Aksi teroris yang belakangan terjadi di Surabaya, mengundang keprihatinan banyak pihak. Bahkan tak sedikit diantaranya yang mengecam aksi kebiadaban para pelakunya yang mengakibatkan banyak korban.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Subang, Suryana SHI mengatakan, organisasinya sangat mengecam aksi teroris yang terjadi di dua daerah, Jakarta dan Surabaya. Ia berharap aksi biadab itu tidak dikait-kaitkan dengan agama. Selain itu pihaknya meminta aparat kepolisian agar lebih gencar melakukan operasi yustisi di Kabupaten Subang. Apalagi beberapa warga yang sempat tinggal di wilayah Kabupaten Subang sering sekali terlibat dalam pengungkapan terorisme.

“Kami juga berbelasungkawa terhadap para korban aksi radikal tersebut. Kami mengecam aksi tersebut. Aksi terorisme tidak dibenarkan dari sudut pandang agama manapun,” tegasnya.Suryana menjelaskan, Kabupaten Subang sempat beberapa kali dijadikan tujuan para pelaku terorisme dari luar daerah untuk menetap sementara.

“Kami memperhatikan jika mereka merupakan warga pendatang yang menyasar ke Kabupaten Subang untuk melakukan kegiatannya sementara,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Musyfik Amarullah. Pengasuh Ponpes At Tawazun Kalijati ini mengatakan, pihaknya sangat mengutuk aksi terorisme yang terjadi di sejumlah daerah. Tindakan yang dilakukan para pelaku teror dianggap sebagai tindakan yang tidak islami. Ia berharap pemerintah segera menuntaskan maraknya aksi terorisme karena dianggap sangat meresahkan
Selain itu, KH Musyfik juga meminta warga untuk tetap waspada, terutama dengan kegiatan keagamaan yang bersifat eksklusif atau tertutup.
“Harus diwaspadai jika ada pengajian-pengajian yang sifatnya eksklusif,” tandasnya.(ygo/din)