Beranda SUBANG Nankatsu Juara Liga AAFI

Nankatsu Juara Liga AAFI

67
0

SUBANG– Kompetisi Pra Liga Futsal Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) 2018 Kategori U-16 berakhir, kemarin (15/5).
Nankatsu Purwadadi berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi tersebut. Nankatsu berhasil mengalahkan Panam’s Pagaden pada laga terakhir dengan skor 7-2. Laga final berlangsung di lapang futsal Gedung Mulya, Sukamelang.
Untuk kategori U-13, juara pertama dimenangkan oleh Regal FA Pagaden, Perboti Subang, Panam’s Pagaden.

Pelatih Nankatsu, Yayat menuturkan untuk menjadi juara para pemain telah berlatih cukup keras selama tiga bulan sebelum pra liga AAFI diselenggarakan. Kemenangan ini merupakan jerih payah semua pemain dan kerjasama yang baik di dalam tim.
“Tapi kita tidak larut berbangga hati, karena setelah meraih juara ini kedepan kita akan mempersiapkannya lebih matang lagi. Terutama ditekankan bermain di taktical. Untuk pra laga ini hasilnya cukup puas, U-16 juara dan U-13 kita intensifkan latihan lagi,” kata Yayat didampingi Manager Nankatsu Vikri.

Penanggung jawab acara AAFI Subang, Alvin mengatakan pelaksanaan pra liga AAFI ini telah berjalan dengan lancar dan menjungjung tinggi sportivitas para pemain. Diikuti masing-masing 9 Tim.
“Pelaksanaan pra liga AAFI berjalan selama satu bulan dimulai tanggal 14 April – 15 Mei 2018,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.
Dia mengatakan, kompetisi bertujuan melihat antusiasme dari tiap tim futsal di daerah-daerah.

Sementara untuk liga AAFI akan diselenggarakan pada bulan oktober 2018 selama 6 bulan dengan dua putaran di Gor Gotong Royong Subang. Selamat buat para pemenang pada pra liga AAFI ini. Semoga menjadi pemicu semangat untuk laga berikutnya.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Subang Subhan Drajat mengatakan, gelaran event olahraga cabor futsal pra liga AAFI 2018 selain mencoba antusiasme semua tim futsal di daerah juga sangatlah bermanfaat untuk menguji mental dan rasa percaya diri anak-anak dalam pertandingan yang cukup besar.
“Apalagi Subang akan menjadi tuan rumah pada Porda mendatang salah satunya cabor futsal. Untuk itu ini bisa menjadi wadah menjaring bibit-bibit atlet di daerah,” terangnya.(ysp/ded)