Beranda BANDUNG My Darling Berhak Awasi Perusak Lingkungan

My Darling Berhak Awasi Perusak Lingkungan

68
0

BANDUNG BARAT– Untuk mengawasi masyarakat yang buang sampah sembarangan, Pemerintahan desa Kayu Ambon membentuk tim petugas mydarling yang melibatkan masyarakat.

Kepala desa Kayu Ambon Ayi, Rohayati mengatakan, sengaja masyarakat tertentu dibekali kartu My Darling (masyarakat sadar lingkungan), yang bertugas untuk memantau dan menegur jika ada warga yang membuang sampah sembarangan.

“Ada sekitar 20 orang yang memiliki tugas untuk memantau dan menegur masyarakat yang buang sampah sembarang, sengaja melibatkan masyarakat terutama di tempat- tempat rawan bagi oknum yang buang sampah sembarangan,”ujar Ayi.

Meskipun program ini belum lama dijalankan, Ayi mengatakan cukup efektif, karena oknum yang buang sampah sembarangan menjadi jera dan malu setelah ditegur oleh sesama warga.

“Setelah ditegur, jika tertangakap basah buang sampah, tentunya akan bikin malu oknum perusak lingkungan tersebut,”tambahnya.

Kartu identitas satgas mydarling tersebut, dikeluarkan oleh pemdes, yang di tanda tangani oleh kepala desa dan muspika lembang.

“Mereka dibekali kartu mydarling, tentu diketahui oleh pak Camat, pak Kapolsek dan Pak Danramil,” sambungnya. (eko/tra)