Beranda PRO DESA MUI Sarankan Umat Islam Fokus Beribadah

MUI Sarankan Umat Islam Fokus Beribadah

88
0
ASEP IMAM MUTAQIN/PASUNDAN EKSPRES BERI NASIHAT: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KBB, KH. Muhammad Ridwan mengimbau umat islam untuk lebih fokus menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

NGAMPRAH – Di bulan Suci Ramadhan ini, umat Islam di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dihimbau agar tetap fokus melakukan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya yang bisa mendatangkan keberkahan dan kekhusuan dalam beribadah. Hal ini untuk menjaga suasana bulan suci ini ditengah merebaknya isu terorisme dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KBB, KH. Muhammad Ridwan mengatakan, umat Islam harus tetap menjaga kesucian bulan ramadhan dengan menjalankam ibadah puasa dan ibadah sunah lainya yang bisa meningkatkan ketaqwaan. Pasalnya, isu Pilkada dan terorisme tidak dipungkiri banyak bertebaran berbagai fitnah dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah umat.

“Bulan yang penuh rahmah ini harus dijaga oleh umat Islam dengan tetap fokus beribadah puasa dan ibadah-ibadah sunah lainya seperti tadarus, zikir, sholat malam hingga membantu sesama. Sehingga, dengan fokus beribadah diharapkan kita bisa mendekatkan diri kepada Alloh SWT,” kata KH Ridwan saat dihubungi Pasundan Ekspres, Rabu (16/5/2018).

Menyinggung kasus terorisme, lanjut Kiayi Sepuh ini, umat Islam agar tidak terpancing dengan provokasi-provokasi isu terorisme yang dapat memecah belah umat. Bahkan, ia menyarankan agar persoalan terorisme diserahkan kepada aparat yang berwenang.

“Biarkan aparat keamanan yang menangani kasus terorisme ini. Umat Islam lebih baik menjaga bulan yang penuh ampunan ini dengan memperbanyak ibadah dan amal saleh,” ujarnya.

Bahkan, di tengah perhelatan Pilkada serentak ini, Umat Islam harus bisa menjaga ukhuwah Islamiyyah meski berbeda pandangan dna pilihan politik. Hal ini

“Soal pilkada, silahkan semua orang punya hak politik dan pilihannya masing-masing. Meski berbeda-beda tetap rukun dan harus menjaga ukhuwah Islamiyyah,” ucapnya.

Lebih lanjut KH Ridwan mengungkapkan untuk pelaksanaan hari perama puasa di KBB, nyaris tidak ada perbedaan. Artinya, semua umat Islam mulai menjalankan ibadah puasanya yakni di hari Kamis (17/5/2018).

“Alhamdulillah pelaksanaan hari pertama puasa di KBB semuanya sama yakni pada hari ini (Kamis-red),” pungkasnya. (sep/tra)