Beranda BANDUNG MKGR Sumbang Pipa dan Toren Air

MKGR Sumbang Pipa dan Toren Air

61
0

BANDUNG-Guna mempermudah akses kebutuhan air bersih di RT 01/RW 09 Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying Kidul Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) memberikan bantuan sarana air bersih.

Sekjen MKGR Iyep Yusuf Muharam mengatakan, kebutuhan air merupakan kebutuhan pokok warga, jangan sampai warga terhambat untuk mendapatkan air yang dibutuhkan setiap hari. “Di RW ini setiap hari warga harus mengantri untuk mendapatkan air, sementara air banyak dibutuhkan warga,” kata Iyep, Minggu (3/6).

Iyep memaparkan, di RT tersebut ada satu fasilitas umum untuk kebutuhan air, sementara airnya kecil dan tidak ditampung terlebih dahulu, oleh karena itu, banyak warga yang beraspirasi untuk mendapatkan penampung air dan jalur air yang lebih baik.

“Kami terus bergerak untuk mendengarkan aspirasi warga dan merealisasikannya, makanya kami yang di motori oleh kang Aldi, memberikan bantuan berupa paralon 110 meter dan toren 1.000 liter,” ujar Iyep.

Kedepanya, lanjut Iyep warga menginginkan penyaluran air langsung ke tiap rumah. “RT di sana rencananya mau bikin penyaluran air langsung ke rurumah rumah warga satu RT tersebut,” katanya.

Iyep berharap, apa yang diberikan oleh MKGR dapat bermanfaat untuk semua warga. “Dengan arahan Kang Aldi, alhamdulilah kami berusaha untuk melayani dan mengedukasi warga, sehingga hadirnya MKGR dan kang Aldi dapat memberikan solusi pada setiap persoalan pokok warga di Kota Bandung,” tandasnya.(eko/man)