Beranda BISNIS Mie Gepeng Ingatkan Nostalgia Masa Kecil

Mie Gepeng Ingatkan Nostalgia Masa Kecil

58
0

SUBANG– Mie Gepeng manis adalah salah satu makanan zaman dahulu yang sering dijumpai sebagai jajanan anak-anak. Kini Mie Gepeng manis kini hadir kembali dengan berbagai varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Firda Nur Afifah atau yang karab disapa Firda Kujang adalah gadis asal Subang yang mencoba memasarkan kembali jajanana tempo dulu tersebut.

Meskipun hanya dipasarkan melalui media sosial namun respon yang ditunjukan ternyata cukup baik. Mie Gepeng manis ini rupanya diminati banyak kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Selain rasanya yang manis Mie Gepeng ini seperti memberikan ingatan kembali pada pembeli tentang jajanan yang ditemuinya ketika masih kanak-kanak.
“Baru dipasarkan satu bulan ini banyak yang beli orang dewasa dan ibu-ibu ada yang untuk anaknya ada juga yang di makan sendiri katanya seperti bernostalgia,”jelasnya.

Sementara itu Firda mengaku untuk produksi Mie Gepeng manisnya tersebut ia peroleh dari saudaranya yang berada di Tasik. Karena menurutnya proses pembuatan Mie Gepeng manis ini cukup rumit karena ukurannya yang tipis, setiap dua hari sekali Firda menstok Mie Gepeng dalam sehari bisa terjual hingga 30 boks.

Satu boks Mie Gepeng manis berisiskan puluhan potong mie lengkap dengan aneka toping rasa seperti meses, susu kental manis, keju, dan toping lainnya. Firda menjual satu boks dengan harga Rp 20ribu dan tersedia dengan 9 varian rasa dan toping yang diantaranya yakni Stawberry, Blueberry, Lemon, Apel, Greentea, Melon, Oreo, dan Jeruk.
“sampai sejauh ini Alhamdulillah pemasaran sudah emncapai keluar kota seperti Bekasi dan Bogor. Mie Gepeng manis ini juga bisa bertahan lama dengan cara menyimpannya di dalam lemari es,”tutupnya. (vny/tra)