Beranda EDUKASIA Melihat Fasilitas Taman Bacaan Anak Polres Subang

Melihat Fasilitas Taman Bacaan Anak Polres Subang

52
0

Dilengkapi Taman, Bisa Dimanfaatkan Pemohon SIM

Bagi pemohon SIM yang datang ke Polres Subang dengan membawa anak, kini tak perlu khawatir. Belum lama ini, lembaga kepolisian yang bermarkas di Jalan Mayjen Sutoyo ini telah dilengkapi fasiltas taman bacaan lengkap dengan koleksi bukunya.

YUGO EROSPRI, Subang

Program pemerintah dalam meningkatkan minat baca rupanya mendapat respon positif dari Polres Subang. Hal ini ditandai dengan dibangunnya Taman Bacaan yang dilengkapi berbagai sarananya. Tak hanya dilengkapi koleksi buku, ruangan ini bisa dimanfaatkan anak bersantai sambil menunggu orang tuanya yang sedang membuat SIM. Ruangannya pun terbilang cukup lebar. Sedikitnya mampu menampung sekitar 20 orang di dalamnya.

Kapolres Subang melalui Kasat Lantas AKP Budhy Hendratno mengatakan, Taman Bacaan Polres Subang baru diresmikan pada tanggal 25 Maret 2018 lalu. Hal ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi pemohon SIM.
“Taman Bacaan Anak Polres Subang dibuka untuk umum. Banyak buku dan fasilitas lainnya yang disediakan di taman bacaan anak ini,” ungkap Budhy.

Menurut Budhy, Taman Bacaan Anak Polres Subang ini memiliki keunikan jika dibanding taman bacaan lainnya. Taman bacaan anak ini dibangun dari bekas kontainer yang dimodifikasi sedemikan rupa, sehingga dijamin bisa membuat nyaman pengunjungnya. Apalagi di bagian depat terdapat taman yang dipenuhi berbagai jenis tanaman sayuran.

Tak hanya itu, kata Budhy, setiap pengunjung yang datang ke taman bacaan anak ini tak dipungut biaya alias gratis.
“Kita gunakan kontainer yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk ruangan baca. Pemandangan sekitar juga sangat bagus agar nyaman bagi anak-anak,” tuturnya.

Masih menurut Budhy, sejumlah koleksi buku yang disiapkan meliputi buku pedoman berlalu lintas, dongeng anak-anak dan lainnya. Sementara tampilan ruangan pun sengaja dibuat senyaman mungkin untuk anak-anak.
“Kita piketkan juga polwan untuk membimbing anak-anak yang berkunjung kesini,” jelasnya.(ygo/din)