Beranda PRO DESA Masuk Tahap Pembentukan Panitia Desa

Masuk Tahap Pembentukan Panitia Desa

57
0

SUBANG-Setelah pembentukan panitia tingkat kabupaten, Pilkades Serentak di Kabupaten Subang kini memasuki babak pembentukan panitia di tingkat desa.

Seperti diketahui, terdapat 23 desa di Kabupaten Subang yang akan melaksanakan pilkades pada 10 Desember 2017 mendatang.

Kabid Pemerintahan Desa Dispemdes Kabupaten Subang, Dadan Dwiyana mengatakan, batas akhir pembentukan panitia pilkades tingkat desa yaitu akhir bulan Agustus. Oleh sebab itu, persiapan harus segera dilakukan secepatnya.
“Kalau persiapan di tingkat kabupaten, pembentukan panitia sudah. Penetapan hari H sudah tanggal 10 Desember jadinya,” kata Dadan kepada Pasundan Ekspres, kemarin (24/8).

Dadan mengatakan, sosialisasi ke tingkat kecamatan yang desanya melaksanakan Pilkades, pun sudah dilakukan. Termasuk sudah melakukan sosialisasi ke BPD di 23 desa. Sosialisasi dilakukan agar semua pihak mengetahui dan turut menyukseskan pelaksanaan pilkades serentak.

Setelah panitia terbentuk di tingkat desa, kata Dadan, panitia bisa langsung mengajukan kebutuhan biayanya. “Panitia desa merumuskan untuk apa saja keperluannya,” ujarnya.

Sementara itu mengenai besaran biaya yang disiapkan oleh Pemkab Subang untuk pilkades serentak sebesar Rp1,48 miliar.(ysp/din)