Beranda EDUKASIA Masa Peka Gelar Aksi Kemanusiaan, Galang Dana untuk Etnis Rohingya

Masa Peka Gelar Aksi Kemanusiaan, Galang Dana untuk Etnis Rohingya

21
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES PEDULI: Masa Peka (Masyarakat Peduli Kemanusiaan) melakukan aksi kemanusiaan di Alun-Alun Subang, kemarin.

SUBANG-Masa Peka (Masyarakat Peduli Kemanusiaan) melakukan aksi kemanusiaan di Alun-Alun Subang, kemarin.

Masa Peka merupakan gabungan massa dari Grup Calung Jarang, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang, beserta tim kabaret Subang Punya Tjerita (SPT), menggalang dana untuk membantu meringankan beban etnis Rohingya.

Dalam aksi tersebut juga diwarnai berbagai kegiatan seperti melakukan orasi kemanusiaan, pentas seni kabaret, dan bobodoran calung.

Penanggung jawab aksi Ade Syahid mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk simpati terhadap etnis Rohingya. Serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan khususnya.

“Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap etnis Rohingya. Kami tidak memandang hal ini dari sisi manapun, tapi lebih kepada kemanusiaan. Melakukannya berdasarkan kemanusiaan tanpa batas, membantu dengan menebar cinta bukan dengan menebar kebencian” ujarnya.

Kegiatan tersebut sebagai momentum mengingatkan masyarakat Subang agar lebih peka terhadap persoalan kemanusiaan.

“Semoga aksi ini menjadi pengingat bersama bagi seluruh warga Kabupaten Subang, supaya lebih peka terhadap persoalan kemanusiaan yang terjadi bukan hanya yang menimpa etnis Rohingya saja. Tapi persoalan yang terjadi di lingkungan tempat tinggal terdekatnyapun terperhatikan” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono, dan Ketua DPD PAN Subang Asep Rochman Dimyati.

Rencananya, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar).(ysp/epl)