Beranda PURWAKARTA Mari Bersatu Lawan Teroris

Mari Bersatu Lawan Teroris

59
0

PURWAKARTA-Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar mengutuk keras serangkaian aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur dan aksi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Ia meminta masyarakat tetap tenang dan tak perlu takut.
“Tidak perlu takut, namun kita tetap waspada. Mari bersatu melawan teroris,” kata Deni kepada koran ini, kemarin (14/5).

Deni juga meminta aparat keamanan segera melakukan langkah cepat untuk segera mengungkap dalang di balik peristiwa keji itu. “Kami minta aparat bertindak cepat menangani kasus ini. Aparat harus dapat memberikan jaminan keamanan dan rasa aman kepada masyarakat. Kami mendukung langkah tegas polisi dalam menangani aksi terorisme,” katanya.

Deni juga mendoakan para korban meninggal mendapat ampunan Allah Swt, bagi yang terluka segera mendapat kesembuhan, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.
“Kita tidak takut dan tidak boleh takut, terorisme adalah musuh semua manusia. Harus kita lawan,” katanya.

Ditemui terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta KH John Dien mendukung penuh Polri dalam memberantas habis teroris di Indonesia karena tidak berperikemanusiaan.
“Khusus kepada para petugas yang gugur saat bertugas, kami mendoakan menjadi syuhada dan diterima di sisi Allah Swt,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk menjaga kekhidmatan dan kondusivitas selama Ramadan. “Sebentar lagi umat Islam akan menjalankan puasa Ramadan, semua pihak harus bisa membuat situasi yang nyaman dan tenang,” kata KH John Dien.

Hal tersebut dilakukan, sambungnya, agar Bulan Suci Ramadan tidak dinodai oleh kegiatan atau perbuatan yang melanggar norma serta agama.
“Umat Muslim juga diminta untuk saling memaafkan antarsesama atas segala kekhilafan yang pernah terjadi baik disengaja maupun tidak, serta mengakhiri segala perseturuan dan saling sengketa di bulan yang penuh ampunan ini,” ucapnya.(add/din)