Beranda EDUKASIA Majelis Iqra An-Ni’mah Sambut Ramadan

Majelis Iqra An-Ni’mah Sambut Ramadan

41
0

PURWAKARTA-Purwakarta harus berubah menjadi kota yang ramah anak. Dan hal tersebut tidak memerlukan berbagai proyek yang menghabiskan banyak biaya, melainkan cukup dengan mengajak anak pergi ke masjid.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Calon Bupati Purwakarta Ir H Zainal Arifin M.T IPU saat menghadiri syukuran menjelang Bulan Suci Ramadan yang digelar Majelis Iqra An-Ni’mah di Saung Kahuripan Jalan Mr Kusumaatmaja Kaum, Purwakarta, Minggu (6/5).
“Back to Mosque (Kembali ke masjid, Red). Itu saja cukup. Jadikan masjid sebagai pusat kegiatan, termasuk untuk anak-anak. Mengaji, mengkaji, belajar apa pun juga. Biarkan masjid ramai oleh anak-anak. Kalau ada anak-anak yang bermain, bersenda gurau, atau bahkan menangis jangan dimarahi terlebih mengusirnya,” kata pria yang akrab dipanggil Kang Ipin ini.

Ingat, sambungnya, nabi kita Muhammad SAW justru berinteraksi dengan anak-anak di masjid saat salat. “Karena itu pula masjid harus ramah anak. Pengurus masjid, atau orang dewasa yang ada di masjid, harus sabar dalam menghadapi anak-anak, jangan mudah kesal. Biarkan anak-anak bergembira di masjid,” ujarnya.

Kang Ipin melanjutkan, tak lama lagi Bulan Ramadan segera tiba. “Ini bisa menjadi momen tepat sebagai pondasi awal untuk membawa anak-anak ke masjid. Pemerintah Daerah Purwakarta harus memanfaatkan benar Ramadan ini untuk bisa menghadirkan anak-anak di masjid. Dan ingat sebaik-baiknya tempat adalah masjid,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Iqra An-Ni’mah yang merupakan pasangan suami istri Muhammad Syamsudin dan Ni’mah Setyawati merasa bersyukur melihat semangat anak-anak mengikuti syukuran menjelang Ramadan ini.
“Alhamdulillah, setiap tahun kita konsisten menggelar acara seperti ini. Tak lain untuk memotivasi anak-anak agar terus berkarya dan menumbuhkan kreativitasnya. Terlebih, kali ini kita juga kedatangan tamu istimewa, Calon Bupati Purwakarta Kang Ipin,” kata pasangan yang akrab dipanggil Pakde dan Bude.

Acara syukuran menjelang Ramadan sendiri diisi dengan tausiyah dan doa bersama. Untuk memeriahkan acara juga digelar lomba mewarnai dan fashion show. Yang istimewa, Pakde dan Bude juga menyediakan puluhan hadiah hiburan untuk dibagikan kepada anak-anak yang aktif mengaji.(opl/add)