Beranda EDUKASIA Maba Polibisnis Dibekali Materi Pemberantasan Korupsi

Maba Polibisnis Dibekali Materi Pemberantasan Korupsi

79
0
Maba Polibisnis Dibekali Materi Pemberantasan Korupsi
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES PEMBEKALAN: Mahasiswa baru (maba) Perguruan Tinggi (PT) Polibisnis Purwakarta mengikuti masa Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis 2017 di lingkungan Kampus Graha Polibisnis, Jalan Veteran ini, kemarin (25/8).

PURWAKARTA-Sebanyak 500 mahasiswa baru (maba) Perguruan Tinggi (PT) Polibisnis Purwakarta mengikuti masa Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis 2017. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini digelar di lingkungan Kampus Graha Polibisnis, Jalan Veteran ini.

Ketua Pelaksana Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis 2017 Farmin Frimansyah menjamin selama berlangsungnya kegiatan pengenalan kampus tidak akan ada kekerasan fisik, verbal, mental, dan sebagainya.

“Mahasiswa baru akan mengikuti berbagai materi terkait pengenalan kampus secara umum. Mereka juga akan mendapatkan materi terkait wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, dan sosialiasi pemberantasan korupsi. Sebagai pemateri, kami mengundang langsung ahlinya,” kata Firman kepada Pasundan Ekspres di tengah kegiatan, kemarin (25/8).

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sebagai pintu masuk bagi semua mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri termasuk kesiapan mental dan motivasi dalam rangka menghadapi dunia perguruan tinggi yang atmosfernya berbeda dengan jenjang studi yang pernah ditempuh sebelumnya.

“Harapannya, seluruh mahasiswa baru bisa menciptakan dan menjaga hubungan baik dengan antarmahasiswa, para dosen, dan pegawai serta seluruh elemen civitas kampus lainnya demi menjaga situasi kampus tetap kondusif dalam pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Perdana Mandiri Agus Purwaji menyebutkan, dari tahun ke tahun pihaknya terus melakukan pengembangan kampus. “Dalam waktu dekat kami akan meresmikan gedung baru berlantai empat, termasuk juga menyelenggarakan program D4 Manajemen,” kata Agus.

Agus menyebutkan, perkembangan pendidikan di Purwakarta cukup pesat, terbukti dengan semakin banyaknya calon mahasiswa yang memilihi untuk mengikuti program S1 daripada D3. “Hal ini kami sambut baik, termasuk dengan banyaknya bermunculan sekolah tinggi baru di Purwakarta yang berdampak pada persaingan positif antarkampus,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua STIEB Perdana Mandiri Ahmad Abror. Dirinya mengatakan, pihaknya juga akan meningkatkan peringkat akreditasi. “Kualitas lulusan Polibisnis sudah terbukti dan dapat dengan mudah ditemukan di berbagai industri dan perusahaan di Purwakarta,” kata Ahmad.

Untuk menunjang hal tersebut, sambung dia, pihaknya juga memiliki program career day yang bekerjasama dengan berbagai perusahaan di Purwakarta. “Untuk membentuk jiwa entrepreneurship, Polibisnis juga memiliki agenda rutin selling day yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk menjual produknya. Bahkan, pada masa pengenalan kampus ini kami juga bakal menggelar Maba Expo di hari terkahir,” ucapnya.(add/epl)