Beranda Advertorial Maba Expo Tutup Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis

Maba Expo Tutup Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis

178
0
FOTO BERSAMA: Jajaran direksi, pengurus yayasan, dosen, BEM dan seluruh mahasiswa baru PT Polibisnis saat berfoto bersama.

PURWAKARTA-Perguruan Tinggi (PT) Polibisnis Purwakarta sukses menutup rangkaian masa Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis 2017 dengan menggelar Maba Expo, Minggu (27/8).

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PT Polibisnis Ahmad Nuryadin mengatakan, Maba Expo menjadi ajang unjuk kabisa para mahasiswa baru. “Maba (mahasiswa baru, red) ini kami bagi menjadi 20 kelompok, di mana tiap-tiap kelompok terdiri dari 20 mahasiswa dari berbagai jurusan. Nah, pada Maba Expo ini ke-20 kelompok tadi wajib menampilkan kreativitasnya di atas panggung,” kata Ahmad kepada koran ini.

Dirinya dan anggota BEM lainnya menjadi koordinator mahasiswa selama berlangsungnya masa Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis 2017. “Selain menampilkan kreativitas maba, Maba Expo juga menjadi momen perkenalan organisasi mahasiswa seperti BEM dan MPM, serta lembaga kemahasiswaan yang ada di PT Polibisnis,” ujarnya.

Ada pun lembaga kemahasiswaan yang dimaksud, kata Ahmad, di antaranya Polaroid, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Jalak Hitam. “Sedangkan himpunan mahasiswa per jurusan di antaranya Himpunan Mahasiswa Bisnis, (Himabis), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi), Himpunan Mahasiswa Manajemen Informastika (Himmi), Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis dan Sekretaris Keuangan (Hima ABSK),” kata Ahmad.

Yang menarik, Maba juga berkesempatan mengunjungi stand yang ditampilkan tiap-tiap lembaga kemahasiswaan. “Selama berkunjung ke stand mahasiswa, para maba ini wajib mencatat data organisasi mulai dari kegiatan, visi misi, struktur organisasi dan lainnya sesuai jurusannya,” kata Ahmad.

Secara garis besar, selama tiga hari digelar, masa Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis 2017 ini di hari pertama mengajak para mahasiswa baru untuk dapat mengenal kampus serta sistem akademik perkuliahan dan administrasi program studi massing-masing.

Ada pun di hari kedua, maba diberikan bekal tentang wawasan kebangsaan yang mendatangkan pemateri dari Kodim 0619/Purwakarta, bahaya penggunaan narkoba dari Polres Purwakarta dan materi pembarantasan korupsi. Sedangkan di hari terakhir digelar Maba Expo.(adv/add)