Beranda EDUKASIA LP3 SIHI Praktek Table Manner di Hotel Ternama

LP3 SIHI Praktek Table Manner di Hotel Ternama

58
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES PRAKTEK: Siswa dan siswi LP3 SIHI melakukan simulasi Table Manner dengan berperan sebagai tamu.

SUBANG-LP3 SIHI terapkan teori dan praktek table manner kepada siswa siswinya hingga praktek langsung ke hotel ternama. Pembelajaran tersebut membahas tentang bagimana beretika menjadi tamu maupun sebagai pelayan tamu, untuk menunjang pembelajaran tersebut SIHI juga memiliki ruangan praktek khusus table manner.

Roswanti selaku Direktur LP3 SIHI menuturkan LP3 SIHI dalam proses pembelajarannya lebih didominasi dengan praktek langsung. Table Manner termasuk kedalam pembelajaran beretika, karena jurusannya perhotelan dan kapal pesiar hingga keluar negeri tentunya Table Manner akan sering ditemui. Untuk itu agar siswa siswi mudah memahami maka prakteknya lebih banyak diterapkan dibandingkan teorinya.
“Bukan hanya bagaimana cara melayani dan tata cara makan yang baik siswa siswi kami juga belajar bahasa inggris pada saat praktek juga menggunakan bahasa inggris,” jelasnya.

Yos Surasa selaku instruktur menjelaskan sedikit tentang apa itu table manner, menurutnya Table manner adalah etika bagaimana tata cara makan di meja makan ala Eropa. selanjutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat Table Manner. Seperti mengenal makanannya, mengenal peralatan makanan yang digunakannya hingga tata cara duduk dan cara berbicara yang teratur.

Siswa siswi secara bergantian akan mempraktekan bagaimana menjadi tamu dan menjadi pelayanan tamu. Setelah praktek pembelajaran selama 6 bulan LP3 SIHI rutin mengunjungi hotel-hotel ternama agar siswa dan siswi bisa mengenal situasi, makanan, peralatan hingga suasana sesungguhnya untuk praktek table manner.
“Dalam satu tahun sekali kita pasti berkunjung ke hotel berbintang untuk praktek table manner seperti yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 mendatang kita praktek ke hotel Prianger bintang 5 di Asia Afrika Bandung,” tutupnya. (vny/epl)