Beranda HEADLINE Liwet Day FC Jawara Danlanud Suryadarma Cup

Liwet Day FC Jawara Danlanud Suryadarma Cup

29
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala (tengah) bersama para pemain Liwet Day FC usai berhasil menjadi juara 1 dalam turnamen Danlanud Suryadarma ke-8, kemarin (12/10).

SUBANG-Tim sepak bola Liwet Day FC keluar sebagai juara 1 dalam turnamen Danlanud Suryadarma Cup ke-8, Kamis (12/10).

Kemenangan tim asal Purwakarta itu didapat usai mengalahkan tim POM AU lewat adu finalti di partai puncak.

Skor 1-1 mengharuskan pertandingan sampai ke adu finalti. Gol pertama dicetak oleh Andri dari tim POM AU di menit ke 47. Tak mau kalah di final, Liwet Day FC membalasnya. Gol Marco di menit ke 63 membuat skor imbang 1-1 hingga selesai babak kedua.

Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala mengaku terkejut dengan kualitas para pemain yang mengikuti turnamen ini. Sebanyak 30 klub yang tersebar di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka) itu, para pemainnya patut diacungi jempol.

Danlanud juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim yang berhasil menjuarai turnamen ini.

“Para pemain, menurut saya cukup baik dan menghibur kita. Ini menjadi asset bagi pemerintah daerah untuk mengkader putra-putra terbaik dalam sepak bola,” kata Danlanud Suryadarma.

Dia sangat mengharapkan pemerintah daerah menindaklanjuti turnamen sepak bola ini. Para pemain yang memiliki skill, bisa dijadikan pemain untuk membela daerahnya.

Mengenai turnamen ini, Danlanud berjanji akan diselenggarakan lebih meriah lagi. Ia mengajak kepada para pemuda yang cinta sepak bola untuk berpartisipasi dalam turnamen ini ke depannya.

Menurutnya, turnamen ini tak hanya sekedar pertandingan saja. Melainkan sebagai ajang untuk bertemu, bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Ini dalam rangka HUT TNI ke-72. Bersama Rakyat TNI Kuat. Ini merupakan kesempatan bagi prajurit TNI untuk lebih dekat bersama warga masyarakat,” jelasnya.

Pertandingan yang dimulai sejak 20 September ini menghasilkan pemain terbaik atas nama Yosep dari tim POM AU dan pemain top skor Ega Nugraha dari tim Kaber FC.

Sementara itu juara 3 diraih oleh tim Karya Bersama dan juara 4 diraih tim Ikatan Keluarga Minang (IKM).(ADV/ysp/din)

HASIL AKHIR TURNAMEN

  • Juara 1 Liwet Day FC
  • Juara 2 POM AU
  • Juara 3 Karya Bersama
  • Juara 4 IKM
  • Pemain terbaik Yosep (POM AU)
  • Top skor Ega Nugraha (Kaber FC)