Beranda PRO DESA Linmas Ikhlas Pendapatannya Disumbangkan untuk Pembangunan Jalan

Linmas Ikhlas Pendapatannya Disumbangkan untuk Pembangunan Jalan

61
0

PURWAKARTA– Petugas Linmas menyambut baik adanya penghasilan tetap (sitlap) yang diterima pada bulan Februari ini. Mereka mengaku bersyukur akhirnya Pemkab Purwakarta menghargai keberadaan Linmas ditengah masyarakat.
“Saya sangat bersyukur. Dulu saja saat masih Hansip gak dapet Sitlap saya masih setia bekerja hingga puluhan tahun. Akhirnya kita diperhatikan juga oleh Pemkab dengan mendapatkan sitlap,” ujarnya salah seorang anggota Linmas, Inam (53) di sela tugasnya menjaga kendaraan peserta rapat minggon di kantor Desa Cibinong.

Meski nilainya masih terbilang minim, namun ia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan saat disinggung tentang empat bulan sitlap yang tak kunjung cair, ia mengatakan sudah mengikhlaskannya.
“Soal itu kita sudah relakan. Kan sudah disodakohkan untuk sumbang pembuatan jalan lingkar barat Sukasari dan lingkar timur Kiara Pedes,” terang Inam.

Inam menyatakan hal tersebut sebelumnya sudah disampaikan oleh pimpinannya. “Beliau tanya ikhlas gak kalau disodakohkan sitlap nya untuk bangun jalan?” ujar Inam menirukan sosok yang ia sebut sebagai juragan dengan polos. (dyt/tra)