Beranda BANDUNG Libatkan Warga dalam Pengerjaan Infrastruktur

Libatkan Warga dalam Pengerjaan Infrastruktur

42
0

BANDUNG BARAT– Program padat karya dapat membantu pengangguran untuk mendapatkan penghasilan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Kayu Ambon Hj. Ayi Rohayati.

“Ini program bagus ada pemberdayaan masyarakt bagi yang tidak mampu dan pengangguran, meskipun pelaksaanya kurang maksimal karena sebagian dari mereka tidak menguasai keahlian yang dibutuhkan,”ujar Ayi di kantornya, Selasa (17/4).

Meskipun begitu lanjut Ayi, pemdes tetap mempekerjakan mereka karena program padat karya ini harus melibatkan warga kurang mampu dan pengangguran dalam melalsanakan kegiatan pengerjaan infrastruktur di desa.

“Untuk pembayaran sesuai aturan yang berlaku. Antara Rp90 ribu sampai dengan Rp120 ribu. Tergantung kemampuannya,” tambahnya.

Saat ini, menggunakan dana desa tahap pertama pemerintahan Desa Kayu Ambon tengah pelakukan peningkatan kapasitas jalan lingkungan.

Ayi menambahkan, peningkatan kapasitas jalan lingkungan itu dikerjakan di tiga titik dalam waktu bersamaan yaitu dilaksanakan sekaligus di tiga rw yaitu di Rw 01, Rw 06, dan Rw 08.

“Semuanya melibatkan warga yang kurang mampu dan pengangguran dari tiap RW tersebut. kasian mereka tidak ada penghasilan jadi kalo mengambil dari luar akan menjadi kecemburuan sosial,”tukasnya. (eko/tra)