Beranda BANDUNG Libatkan Anak Lewat Kreasi dan Karya

Libatkan Anak Lewat Kreasi dan Karya

17
0
IST SOSIALISASI: Ketua P2TP2A Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M Naser mengisi acara Sosialisasi Ramah Anak di Aula SMA 1 Margahayu, Rabu (10/1).

KAB.BANDUNG-Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M Naser memastikan, bahwa anak sebagai generasi bangsa, dengan segala potensi yang dimiliki, sangat memungkinkan untuk bisa menyuarakan masukan dan harapannya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bandung.

Menurut Ibu yang akrab disapa Teh Nia ini, ide cemerlang dan inovasi segar dari anak-anak harus masuk dalam program pembangunan, karena lanjutnya, bisa jadi apa yang mereka sampaikan menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Bandung.

“Anak-anak punya dunia mereka sendiri, namun tidak salah kalau usulan mereka sangat memungkinkan untuk terjadinya perubahan yang lebih baik. Maka saya dorong semangat untuk terus berkarya dan berkreasi, khususnya demi Kabupaten Bandung yang lebih maju, mandiri dan berdaya saing,” ungkapnya usai acara Sosialisasi Ramah Anak di Aula SMA 1 Margahayu, Rabu (10/1).

Ada beberapa hak anak yang tidak jarang dilupakan oleh para orang tua dan guru, yakni hak untuk bermain, mendapatkan pendidikan, perlindungan, identitas, hak untuk mendapatkan status kebangsaan, makanan, kesehatan, rekreasi dan mendapatkan kesamaan serta hak untuk berperan dalam pembangunan. Untuk itu Teh Nia mengajak para orang tua untuk memaksimalkan perannya dalam keluarga.

“Sedangkan untuk para guru, jadilah orangtua dari anak-anak di sekolah, sehingga sekolah bisa menjadi rumah kedua bagi mereka. Masing-masing bisa menjalankan peran pengawasan dengan kasih sayang, sehingga tercipta sekolah yang ramah, nyaman dan menyenangkan,” imbuhnya. (rls)