Beranda PRO DESA Lembang Target Penerimaan PBB

Lembang Target Penerimaan PBB

63
0
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES PASANG TARGET: Kepala Desa Lembang Yono Maryono, SIP menargetkan penerimaan pajak bumi bangunan (PBB) sebesar sembilan puluh persen dengan menggelar operasi pemungutan pajak.

Sebanyak Sembilan Puluh Persen

LEMBANG- Guna mencapai target 90 persen pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari warga, Pemerintah desa Lembang adakan operasi pemungutan pajak.

“Pada tahun 2017 kami mencapai 79 persen. Nah pada tahun ini kami targetkan mencapai 90 persen,” ujar Kepala Desa Lembang Yono Maryono, SIP. Kamis (3/5).

Menurut Yono, Operasi pemungutan pajak dan dapat mencapai target imbasnya akan bagus terhadap pembangunan.

“Nanti kami dapat bagi hasil, contoh pada tahun 2017 dapat bagi hasil 300 juta. Nah dari hasil itu diterapkan lagi untuk pembangunan yang tidak didanai oleh dana desa,” kata Yono

Saat ini yang menjadi kendala adalah adanya nama wajib pajak yang double dan wajib pajak yang domisilinya jauh dari Lembang.

Kami berharap, masyarakat sadar akan pembayaran PBB, karena dengan lancarnya pembayaran pajak maka akan pembangunan di desa Lembang juga akan lebih cepat.

“Kepada masyarakat, pajak PBB jangan samapai telat karena kalo telat akan menimbulkan telat juga pada pembangunan,”sambungnya. (eko/tra)